Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedUnit Reskrim Polsek Rancaekek Polresta Bandung Kebakaran Akibat Ledakan Ponsel.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Unit Reskrim Polsek Rancaekek Polresta Bandung Kebakaran Akibat Ledakan Ponsel.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Hati-hati bagi yang suka mengisi daya hp yang sudah melebihi kapasitas pengisian daya menunjukan bahwa baterai sudah terisi penuh 100 persen, karena banyak yang menyepelekan tanpa di kontrol membiarkan ponsel tetap menempel di stop kontak listrik yang menyebabkan temperatur ponsel menjadi panas dan meledak hingga terjadi kebakaran.

Hal ini dialami H Makmur (58) purnawirawan Polri, yang bersangkutan sedang mengisi daya ponsel miliknya diatas kasur karpet dan meledak mengeluarkan api, yang menyebabkan terjadinya kebakaran di ruang keluarga rumah tinggalnya di Kp.Sapan Rt.01 Rw.02 Desa Sukamanah Kec.Rancaekek Kab Bandung, Senin (18/5).

Dari hasil penyelidikan Polsek Rancaekek Polresta Bandung yang terdiri dari gabungan piket fungsi mendatangi Tempat kejadian perkara.

Kebakaran diduga akibat ponsel yang sedang diisi daya, menempel pada stop kontak akibat Overcharging (pengisian daya berlebihan) yang menjadi pemicu yang membuat ponsel kepanasan hingga berujung terjadinya ledakan dan menimbulkan kebakaran.

Menurut keterangan saksi pemilik rumah H Makmur S, yang bersangkutan sedang berada di rumah, tiba tiba dikejutkan dengan bunyi ledakan di ruang keluarga, serta terlihat ada api yang menyala dan membuat saksi panik langsung meminta pertolongan kepada tetangga terdekat.

Piket fungsi unit Reskrim Polsek Rancaekek Polresta Bandung mengatakan,” diduga api berasal dari ponsel yang meledak dan mengeluarkan api yang dengan cepat merambat ke kasur karpet”.

” Akibatnya terjadi kebakaran di ruang keluarga yang merambat ke 2 buah kursi dan 3 buah ponsel hangus terbakar,” ujar brigadir Amri menjelaskan.

” Masih beruntung api segera bisa diatasi tidak sampai merambat ke dalam bangunan rumahnya, api berhasil dipadamkan oleh 1 unit Damkar,” tambahnya.

Dalam kejadian tersebut dipersiapkan 2 unit Damkar dari Majalaya dan 1 unit damkar dari Cicalengka untuk mengantisipasi jangan sampai api merambat ke bangunan lainnya.

” Tidak ada korban jiwa hanya berupa kerugian materi ringan yang belum bisa ditaksir berapa jumlahnya,” ungkap Brigadir Amri.

Red.

Latest Posts