Friday, August 12, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Kapolsek Katapang Polresta Bandung Hadiri Rakor terkait Persiapan Pelaksanaan Sholat Ied.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolsek Katapang Kompol Kozasah mengikuti Rapat koordinasi menjelang Pelaksanaan Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1441 H di wilayah Kec Katapang ditengah wabah pandemi Corona Virus Disease-19 ( COVID-19 ) di Aula Kantor Kecamatan Katapang, Rabu (20/5).

Dalam rapat Kordinasi tersebut dihadiri pula oleh Camat Katapang Yani Suhardi Setiawan, Kapolsek Katapang Kompol Kozasah, Kepala KUA H Machpud Nanggapati, Ketua MUI H Aseo Setiawan, Ketua DMI Ust Amirudin shaleh, Ketua DKM Masjid Besar Ust Entar, Ketua Ormas Islam NU Ust.Yono, Ketua Ormas Islam PERSIS H Anwar Ghozali, dan Ketua MUI Desa se-kecamatan Katapang.

Dalam rapat kordinasi tersebut didapatkan beberapa Kesimpulan diantaranya Sholat Idul Fitri Berjamaah tetap dilaksanakan dalam kelompok-kelompok kecil, melihat daripada zona Covid-19 diwilayahnya, dan dilaksanakan tetal dengan protokol kesehatan Covid-19.

Perlu adanya Satgas untuk memperhatikan dan memeriksa orang baru (pemudik/orang dari luar kota) yang mengikuti Sholat Idul Fitri 1441 H diwilayahnya. (Disarankan tidak mengikuti Sholat Idul Fitri).

Ceramah dalam Sholat Idul Fitri tidak lebih 5 sampai 15 menit sesuai anjuran Bupati dan Tidak ada Musyafahah (bersentuhan secara langsung) saat bersilaturahmi.

Menurut Kapolsek Katapang Kompol Kozasah saat dimintai keterangan mengatakan,” rapat kordinasi kali ini kita musyawarahkan beberapa poin penting agar tidak ada kisruh di masyarakat yang akan menunaikan Ibadah solat Ied.

” kita juga meminta saran dan masukan daripada Pemuka Agama yang ada di kecamatan katapang, agar tidak salah dalam mengambil keputusan karena berbarengan dengan menjangkitnya wabah Covid-19, sehingga kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kapolsek Katapang.

Red.

Terbaru

Baca Juga