Friday, March 29, 2024
HomeRegionalBantenDalam Rangka Ops Ketupat Kalimaya 2020, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Pengecekan di...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Dalam Rangka Ops Ketupat Kalimaya 2020, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Karangantu dan Bagikan Sembako

Global Cyber News| KOTA SERANG – Ditpolairud Polda Banten melaksanakan pengecekan aktivitas kegiatan penyebrangan antar pulau dari Pelabuhan Karangantu menuju ke Pulau Tunda di Wilayah Polres Serang kota.

Kegiatan patroli ini masih dalam rangka Oprasi Ketupat Kalimaya 2020. Patroli ini dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya. Jum’at. (22/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan, hari ini kami melaksanakan Pengecekan Pelabuhan Karangantu dermaga rakyat Penyebrangan antar pulau di wilayah hukum Polres Serang Kota dan sekaligus pembagian sembako kepada masyarakat sekitar

“Kegiatan patroli perairan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya antisipasi tindak kejahatan serta meminimalisir tindak kejahatan lainnya di perairan penyebrangan antar pulau dari Pelabuhan Karangantu menuju ke Pulau Tunda. Guna menjaga agar situasi tetap aman dan terkendali, kegiatan ini juga kita adakan pembagian sembako kepada masyarakat setempat,” ucapnya.

Menurut Kombes pol Heri, Personil dalam berpatroli juga melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Penyebrangan antar pulau dari pelabuhan Karangantu menuju ke Pulau Tunda. guna mengantisipasi adanya pemudik yang akan ikut dalam kendaraan truck yang menyebrang ataupun yang datang.

“Pelabuhan Karangantu terlihat kondisinya sudah sepi masyarakat yang hendak menyebrang baik menggunakan kendaraan pribadi maupun roda dua. Kita bersama – sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah yang melarang mudik di masa pandemi covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombespol Edy Sumardi SIK, MH menambahkan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 merupakan operasi kemanusiaan yang lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait adanya larangan untuk tidak mudik

“Operasi Ketupat Kalimaya 2020 ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19,” terang Edy Sumardi.

Edy berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman.

“Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah aja.” harapnya. (Bidhumas)

Red.

Latest Posts