Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratKapolsek Rancaekek Polresta Bandung Bareng Danramil Pantau Penyaluran BLT Serentak Di 7...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Bareng Danramil Pantau Penyaluran BLT Serentak Di 7 Desa.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi bersama Danramil Kapten Inf Mamat Raidin bersama-sama pantau penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Keluarga Penerima Manfaat yang terkena dampak akibat wabah Pandemi virus Corona Covid-19 di 7 Desa Se-Kec Rancaekek Kab Bandung, Sabtu(23/5).

Pendistribusian dana BLT tersebut bertempat di Desa Kantor Desa masing-masing yang didampingi oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Bantuan dana BLT diberikan untuk Keluarga Penerima manfaat dengan rincian sebagai berikut Desa Sangiang 51 KPM, Desa Haurpugur 74 KPM, Desa Sukamulya 53 KPM, Desa Linggar 206 KPM, Desa Nanjung Mekar 66 KPM dan Desa Bojongsalam 185 KPM.

Sistim pendistribusian penyaluran BLT dibagi dengan dua cara, yakni untuk yang warga kondisinya sehat dapat mengambil langsung ke Desa dengan menunjukkan Kartu keluarga dan KTP serta melampirkan Baterai Rp.6000,-.

Sedangkan untuk Penyerahan sembako kepada lansia disalurkan melalui Ketua Dusun atau Ketua RW, yang diserahkan langsung dengan cara mendatangi ke rumahnya door to door yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Linggar Aipda Rohmat Hidatat dengan Babinsa dari Koramil Rancaekek.

Kriteria penerima bantuan sembako Bantuan Langsung Tunai adalah Keluarga yang tidak mampu, buruh harian dan Karyawan PHK yang terkena dampak bencana wabah virus Corona Pandemi Covid-19.

Kehadiran Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung beserta Danramil Rancaekek di lokasi Penyaluran bantuan dana BLT
merupakan salah satu upaya bahwa TNI-Polri selalu hadir ditengah masyarakat

” Selaku bersinergi, bahu membahu sebagai bentuk kepedulian dalam situasi apapun yang terjadi di masyarakat,” ujar Kapolsek Rancaekek.

Red.

Latest Posts