Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratJaga Keamanan Malam Takbiran, Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Pimpin Patroli Bersama 3...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jaga Keamanan Malam Takbiran, Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Pimpin Patroli Bersama 3 Pilar.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Pada malam takbiran perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah sekaligus dalam rangka mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), personel Polsek Kertasari rutin gelar patroli dialogis, di sejumlah titik keramaian, Sabtu (23/5).

Patroli yang digelar ini, lebih banyak dilakukan di fasilitas umum, tempat dimana aktivitas masyarakat berkerumun atau berkumpul seperti pasar,

Semarak malam hari raya Idul Fitri 1441 H tidak seperti pada tahun tahun sebelumnya, hal tersebut terkait bersamaan dengan masa Pandemi Covid -19 adanya instruksi dari pemerintah untuk tidak melaksanakan Takbir Keliling.

Guna menjaga situasi kamtibmas pada malam hari raya Idul Fitri di wilayah hukum Polsek Kertasari tetap aman kondusif, dan memastikan tidak adanya pelaksanaan Takbir keliling, makan Kapolsek Kertasari Polresta Bandung memimpin langsung personil Polsek Kertasari dan Anggota Koramil serta Anggota Sat Pol PP Kec Kertasari dengan menyisir jalan jalan protokol dan perkampungan.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi adanya giat Takbir keliling, patroli juga mengambil sasaran Masjid masjid yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan himbauan oleh Kanit Sabhara kepada Takmir masjid agar pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid -19 antara lain disediakan tempat cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, terapkan jaga jarak keadal para jamaah Sholat dan setelah selesai sholat tidak berjabatan tangan bersalam salaman.

Bersamaan giat patroli tersebut, Polsek Kertasari juga memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pemantauan giat Takbir keliling di wilayah desa binaanya masing masing, juga para Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada Para DKM Masjid untuk mengikuti protokol kesehatan cegah Covid -19 pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina mengatakan,” patroli ini sebagai wujud keberadaan Polri ditengah tengah masyarakat dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah, dan Maklumat Kapolri.

“Sebagai upaya dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 wilayah Kecamatan Kertasari Kita harapkan, agar masyarakat ikut himbauan MUI, dan tidak melakukan pawai saat malam takbiran sebentar nanti,” harap Kapolsek.

Red.

Latest Posts