Monday, August 15, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Bareng Muspika Lakukan Patroli Malam Takbiran.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Semarak malam hari raya Idul Fitri 1441 H tidak seperti pada tahun tahun sebelumnya, hal tersebut berkaitan dengan masa Pandemi Covid -19, dengan adanya instruksi dari pemerintah untuk tidak melaksanakan Takbir Keliling.

Guna menjaga situasi kamtibmas pada malam hari raya Idul Fitri, agar di wilayah hukum Polsek Cikancung tetap aman kondusif.

Untuk memastikan tidak adanya pelaksanaan Takbir keliling, Muspika Kec Cikancung Melaksanakan patroli antisipasi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Sabtu (23/5) Malam.

Patroli ini menyisir jalan protokol dan perkampungan, patroli juga mengunjungi beberapa masjid yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cikancung Akp Saripudin dan Camat Cikancung Maksum memberikan himbauan kepada linmas agar pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri nanti tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Diantaranya menyediakan tempat cuci tangan berikut sabun dengan air yang mengalir, dan apabila di wilayah tersebut termasuk Zona merah, Sholat Idul Fitri Dilaksanakan Dirumah masing-masing.

” Terapkan jaga jarak dengan para jamaah Sholat dan setelah selesai sholat tidak berjabatan tangan atau bersalam salaman”.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniaawan melalui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pemantauan takbir keliling di wilayah desa binaan.

” Para Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada Para Takmir Masjid untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid -19 pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri, biar dapat berjalan dengan aman lancar dan khidmat,” ujar Kapolsek Cikancung.

Red.

Terbaru

Baca Juga