Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Jaga Kamtibmas, Personil Polsek Cikancung Polresta Bandung Lakukan Pengontrolan Di Pemukiman Warga.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Untuk menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, menjadi tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian.

Polsek Cikancung Polresta Bandung senantiasa melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

Namun hal ini bagi Polsek Cikancung
bukanlah hal mudah, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa jumlah polisi kita yang relatif masih kurang apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada saat ini.

Maka dari itu Waka Polresta Bandung AKBP. Antonius Agus Rahmanto membuat terobosan untuk mensiasati kekurangan anggota dengan melibatkan warga masyarakat, Anggota Satpol PP, Anggota Linmas agar ikut berperan serta menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikancung.

Salah satu cara dengan menghidupkan kembali program Siskamling ditengah tengah masyarakat.

Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin mengatakan,” kami jajaran Polsek Cikancung mengajak seluruh warga masyarakat untuk berperan aktif dalam program siskamling”. Senin (25/5).

” Karna ini untuk kebaikan kita bersama, agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cikancung,” ujar Kapolsek Cikancung.

“Saya telah memerintahkan seluruh anggota Binmas dan Sabhara agar setiap malam melaksanakan pengontrolan dengan patroli ke semua pos kamling yang ada diseluruh Kec Cikancung,” tambahnya.

Menurutnya, dengan memberikan arahan dan pembinaan kepada petugas jaga siskamling, mereka akan tau apa yang harus dilakukan selaku petugas jaga yang membantu pihak kepolisian dalam menjaga lingkungan,” Pungkas AKP Saripudin.

Red.

Terbaru

Baca Juga