Friday, March 29, 2024
HomeDalam NegeriPolres Metro Jakarta Barat melalui Kapolsek Kebon Jeruk kembali membagikan nasi bungkus...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Polres Metro Jakarta Barat melalui Kapolsek Kebon Jeruk kembali membagikan nasi bungkus kepada masyarakat

Global Cyber News|Jakarta, Di hari kedua Idul Fitri 1441 H yang dilaksanakan umat Islam, Polres Metro Jakarta Barat melalui Kapolsek Kebon Jeruk kembali membagikan nasi bungkus kepada masyarakat, Senin (25/05/2020).

Giat berbagi nasi itu sebagai bentuk ungkapan rasa empati atas dampak antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan memberlakukan aturan stay at home (berdiam diri di rumah).

“Warteg Peduli’ ini digagas oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru. Program ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, terutama masyarakat kalangan bawah,” ucap Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Sigit Kumono.

Dijelaskan Sigit, dalam pelaksanaan hari ini yang merupakan hari kedua dalam masa suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H dirinya bersama Jajaran dengan membagikan makanan tersebut sebanyak 250 bungkus.

“Kita bagikan melalui dua warteg yaitu warteg Mas “E” sejumlah 100 bungkus dibagikan warga slum area yang berada di belakang warteg tersebut di Kampung Pesing got RT 001/07 Kel. Kedoya Utara dan warteg “Tori” sejumlah 150 bungkus dibagikan warga slum area yang berada di belakang warteg tersebut di Kampung Pesing Garden RT 09,10,11 Rw. 02 Kedoya Utara Kebon Jeruk,” jelas Sigit.

Dipaparkannya, kegiatan pembagian nasi bungkus ini adalah membantu masyarakat yang kesulitan mencari makanan dalam suasana hari Lebaran yang kedua dan memberikan peluang kepada usaha warteg yang sedang sepi serta salah satunya mengantisipasi berkerumunnya massa dalam mencegah penyebaran covid-19.

Ia berharap kegiatan emphaty building yang digagas Kapolres ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.

“Tentunya kita ingin lakukan terus menerus. Kita optimis kegiatan ini panjang, namun pandeminya (Corona) tidak panjang,” Imbuhnya.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Red.

Latest Posts