Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Bhabinkamtibmas Polsek Cimenyan Polresta Bandung Dampingi Pemasangan Stiker PKH Dan BPNT.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Kel Cibeunying Bripka Yusep Rusyana laksanakan pendampingan pemasangan stiker Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan, Rabu (27/5).

Pemasangan stiker di depan rumah para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga atau warga yang kurang mampu.

Bripka Yusep Rusyana menuturkan, bahwa pemasangan stiker di depan rumah warga yang layak dan benar benar berhak menerima bantuan Keluarga Pra Sejahtera atau Penerima Bantuan Sosial dari pemerintah.

” kami melakukan pemasangan stiker bersama sama perangkat Desa dan petugas Tim Koordinasi penanggulangan,” kata Bripka Yusef.

Penempelan stiker Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Kabupaten Bandung agar tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi warga.

Adapun tujuan dari penempelan stiker pada keluarga penerima bantuan tersebut adalah untuk menekan terjadinya penyimpangan atau adanya bantuan yang tidak tepat sasaran. sekaligus memantau langsung kondisi rumah penerima PKH dan BPNT apakah mereka memang layak atau tidak untuk menerima bantuan tersebut.

Kapolresta Bandung Kombespol melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi M saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa diwilayah Kecamatan Cimenyan telah dilakukan pemasangan stiker pada peserta penerima bantuan sosial sehingga seluruh warga dapat mengetahui dan dapat melakukan kontrol terhadap program pemerintah tersebut.” tandas Kompol Sumi M.

Red.

Terbaru

Baca Juga