Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratPantau Pembagian BLT, Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung Berikan Himbauan Waspada...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pantau Pembagian BLT, Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung Berikan Himbauan Waspada Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cihawuk Kec Kertasari melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan langsung Tunai (BLT) di Kantor Desa cihawuk Kec Kertasari, Kamis (28)5).

Pendistribusian pembagian BLT Dana Desa bulan April 2020 kepada masyarakat dengan jumlah 128 KPM yang dibagikan ke 13 Rw se-wilayah Desa cihawuk. Dengan rincian satu KPM menerima bantuan uang tunai sejumlah RP. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah). Rabu (27/5).

Adapun dalam Giat tersebut dihadiri oleh Kades cihawuk, Pendamping Desa, Babinkamtibmas cihawuk, Babinsa cihawuk, Ketua BPD cihawuk, Ketua Puskesos cihawuk, Para Kadus, Para ketua Rw.

Kegiatan Pembagian BLT ini di lakukan dengan cara Door To Door ke rumah rumah warga yang berhak menerima. ” Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah,” bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah Desa.

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas Melaksanakan Himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan virus corona, agar tetap menjaga jarak sesama warga & memakai masker. Selain itu, Selalu Mencuci tangan dengan sabun anti septik, Diam dirumah kecuali ada hal yang penting serta Jauhi kerumunan masa atau berkumpul masa.

Waka Polresta Bandung AKBP ANTONIUS AGUS RAHMANTO, S.I.K. yang di wakili Kapolsek Kertasari Polres Kota Bandung Ipda Yoni Agustina mengatakan “Selain ikut membantu menyalurkan Bansos Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan tersebut serta menghimbau dan tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan memutus rantai penyebaran virus corona yang mematikan demi keselamatan bersama”. ucapnya.

” Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan anjuran pemerintah yaitu tetap dirumah, menggunakan masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, beribadah dirumah dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan Dan Anjuran ini untuk di sampaikan lagi kepada kepada kerabat dan tetangga yang lain”. lanjutnya

“Bagi masyarakat yang mendapatkan salah satu bantuan tersebut tidak akan mendapatkan double bantuan dari bantuan yang lainnya. Penyaluran bantuan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kami tetap berpegang teguh pada penerapan standar protokol kesehatan dari pemerintah dengan saling menjaga jarak, serta memakai masker saat kegiatan berlangsung,” tegas Kapolsek Kertasari.

Red.

Latest Posts