Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa TengahSerentak Tempel Stiker Program Pemerintah, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Dampingi Puskesos Dan...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Serentak Tempel Stiker Program Pemerintah, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Dampingi Puskesos Dan Aparat Desa.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa. Mandalamekar Brigadir Yudi Rahayudi dampingan pemasangan stiker Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT) di Desa. Mandalamekar Kecamatan Cimenyan, Kamis (28/5).

Pemasangan stiker di depan rumah para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga atau warga yang kurang mampu.

Brigadir Yudi Rahayudi menuturkan, bahwa pemasangan stiker di depan rumah warga yang layak dan benar benar berhak menerima bantuan Keluarga Pra Sejahtera atau Penerima Bantuan Sosial dari pemerintah.

” kami melakukan pemasangan stiker bersama sama perangkat desa dan petugas Tim Koordinasi penanggulangan,
Penempelan stiker Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Kabupaten Bandung agar tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi warga,” ujar Bripka Yudi.

Adapun tujuan dari penempelan stiker pada keluarga penerima bantuan tersebut adalah untuk menekan terjadinya penyimpangan atau adanya bantuan yang tidak tepat sasaran.

Sekaligus memantau langsung kondisi rumah penerima PKH dan BPNT apakah mereka memang layak atau tidak untuk menerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Mandalamekar Bapak Budi Hartono, saat dikonfirmasi mengenai pemasangan Stiker PKH dan BPNT disetiap rumah mengatakan, sudah ada sosialiasi tentang program pemasangan stiker ini, dilakukan sebulan yang lalu, dan saya pribadi sangat mendukung agar penerima bantuan yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran kepada orang yang betul-betul membutuhkan”.

Kapolresta Bandung Kombespol melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi M saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa diwilayah Kecamatan Cimenyan telah dilakukan pemasangan stiker sebagai peserta penerima bantuan sosial sehingga seluruh warga dapat mengetahui dan dapat melakukan kontrol terhadap program pemerintah tersebut.

Red.

Latest Posts