Saturday, February 4, 2023
HomeRegionalJawa BaratBhabinkamtibmas Polsek Cimenyan Polresta Bandung Bareng Babinsa Dampingi Penempelan Stiker Penerima PKH...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Bhabinkamtibmas Polsek Cimenyan Polresta Bandung Bareng Babinsa Dampingi Penempelan Stiker Penerima PKH Dan BPNT.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Sosial mulai medistribusikan dan melakukan penempelan stiker di setiap (rumah) penerima bantuan sosial PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Hal itu dilakukan sebagai kontrol sosial bagi masyarakat yang layak dan tidak layak menerima bantuan, untuk menjamin keamanan dan kelancaran penempelan stiker bansos di rumah rumah warga, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polresta Bandung dan Babinsa jajaran Posramil Suruh melakukan pendampingan penempelan stiker di rumah rumah warga penerima bansos.

Koordinator PKH Kecamatan Cimenyan yang juga pendamping PKH Desa Mekarsaluyu, saat dikonfirmasi disela sela penempelan stiker menyampaikan, bahwa penempelan stiker bantuan dan perlindungan sosial ini dilakukan agar bantuan dari pemerintah tersebut tepat sasaran dan masyarakat bisa turut serta melakukan pengawasan secara langsung terhadap penyaluran bantuan sosial.

” Penempelan stiker ini, masyarakat akan turut serta mengetahui bahwa yang menerima bantuan sosial merupakan golongan keluarga miskin,” katanya.

Adapun tujuan dari penempelan stiker pada keluarga penerima bantuan tersebut adalah untuk menekan terjadinya penyimpangan atau adanya bantuan yang tidak tepat sasaran.

“Semoga di Kabupaten Bandung khususnya diwilayah hukum Polsek Cimenyan Polresta Bandung ini seperti Kabupaten lainnya dimana warga yang sudah mampu mengundurkan diri dari Program PKH ataupun bantuan dari Pemerintah, sehingga bisa dialihkan kepada keluarga yang betul betul membutuhkan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimenyan Polresta Bandung Kompol Sumi M menyampaikan,” diwilayah Kecamatan Cimenyan mulai hari Selasa tanggal 26 Mei 2020 telah dilakukan pemasangan stiker sebagai peserta penerima bantuan sosial sehingga seluruh warga dapat mengetahui dan dapat melakukan kontrol terhadap program pemerintah tersebut”.

“ Untuk menjamin keamanan dan kelancaran dari proses penempelan stiker tersebut kami telah tugaskan para personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan dan pengamanan dalam pemasangan stiker penerima bantuan sosial,” ucap Kapolsek Cimenyan.

Red.

Latest Posts