Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Ajak Muspika Dan Warga Baksos Bersihkan Tempat Ibadah.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kurang lebih 2 bulan lamanya semenjak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) di wilayah Kab Bandung serta daerah lain diseluruh Indonesia yang diakibatkan adanya pandemi covid-19, maka seluruh kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan yang melibatkan banyak masa dihentikan dengan maksud untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya pada sa’at PSBB diberlakukan, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa, salah satu poinnya adalah menghimbau kepada warga muslim Indonesia agar melaksanakan ibadah dirumah saja termasuk pelaksanaan solat jum’at diganti dengan shalat dzuhur, hal ini dilakukan dalam upaya social distancing yaitu menghindari kerumunan masa.

Salah satu mesjid terbesar di Kecamatan Pasirjambu yakni Mesjid Agung Kecamatan Pasirjambu yang menjadi pusat kegiatan keagamaan warga masyarakat Kecamatan Pasirjambu selama kurang lebih 2 bulan tidak dipergunakan sebagaimana biasanya, dan hal ini tentunya perlu dilakukan perawatan serta membersihkan untuk selanjutnya dipergunakan lagi seperti biasa bilamana situasi sudah berjalan normal kembali.

Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi mengajak Muspika Kecamatan Pasirjambu, seluruh anggota dan warga masyarakat setempat untuk melaksanakan kerja bakti bersihkan Mesjid dan halamannya, Jum’at (29/5).

Kapolsek beserta seluruh anggota dan warga masyarakat sekitar terlihat melaksanakan kerja bakti membersihkan mesjid Agung Kecamatan Pasirjambu juga turut serta anggota Koramil ikut membantu pihak Kepolisian dalam membersihkan mesjid tersebut.

Apa yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi mendapat apresiasi dari warga masyarakat setempat seperti yang diungkapkan oleh Ahmad warga Desa Cisondari, dirinya menyampaikan bahwa merasa senang dengan adanya kegiatan kerja bakti membersihkan mesjid yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Pasirjambu Polresta Bandung

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi mengatakan, kegiatan bakti sosial Serentak itu bertujuan untuk membersihkan kotoran khususnya tempat ibadah.

“Sebagai antisipasi Penyebaran virus Corona Covid-19, dimana semua sarana ibadah dibersihkan ruangan dan halamnnya.” Ujar Kapolsek Pasirjambu.

Red

Terbaru

Baca Juga