Thursday, April 18, 2024
HomeRegionalJawa BaratBeri Sembako Pada Marbot, Polsek Kertasari Polresta Bandung Lakukan Baksos Dan Korve.

Related Posts

Featured Artist

Beri Sembako Pada Marbot, Polsek Kertasari Polresta Bandung Lakukan Baksos Dan Korve.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bertempat di Masjid Kecamatan Kertasari, anggota Polsek Bersama 3 Pilar Kecamatan Kertasari laksanakan kegiatan Korve dan pembagian sembako kepada Marbot Mesjid Besar wilayah Kecamatan Kertasari dalam rangka memaksimalkan pencegahan penyebaran Corona di Wilayah Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Jumat (29/5).

Maksud diadakan bakti sosial ini, adalah bentuk sinergitas 3 Pilar Kecamatan Kertasari dan rasa peduli di masa Pandemi Covid-19 terhadap kebersihan lingkungan terutama ditempat-tempat ibadah.

Turut serta dalam korve Kapolsek Kertasari Kertasari bersama jajaran, Anggota Babinsa Koramil Kertasari, anggota Satpol PP, Marbot Masjid dan DKM wilkum kertasari dan para Kepala Desa Wilayah Kec Kertasari.

Pelaksanaan Korve dan pembagian sembako dilakukan di mesjid – mesjid yang berada di Wilayah Kecamatan Kertasari oleh Bhabinkamtibmas masing masing Desa sekaligus memberikan himbauan untuk mentaati anjuran pemerintah.

Beberapa Mesjid yang dilakukan korve diantaranya Masjid Fatul Janah
Kp cikembang Rt01/Rw07 desa cikembang, DKM : Ustadz Oban, Al – Amanah di Kp. Cibatarua Rt. 01/04 Desa. Neglawangi Kec. Kertasari Kab. Bandung. Dkm : Ustadz Enceng Sodik. Masjid Nurul Iman, Kp. Lembangsari Rt 05/09 Ds. Tarumajaya, Marbot : Sdr. Hadi Sugiarto. Masjid Al-Hidayah kp Santosa RT 02 Rw 01 Sesa Santosa, Ustadz Uyu. Masjid Al -Hidayah kp Lebak sari RT 02 Rw 16 desa Cibeureum, DKM : Ustadz Akos. Masjid Al Hidayah Kp. Penclut RT. 01/07 Ds. Resmi Tingal, Marbot : Ustadz Amang. Mesjid At-Takwa di dusun. Puncak mulya Rt. 02/011 Desa. Cihawuk Kec. Kertasari Kab. Bandung. DKM : H. Nuryamin. Lingkungan Warga Desa Sukapura Kec. Kertasari.

Dalam bakti sosial ini Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina beserta Camat Kertasari, dan Danramil Pacet Kertasari memerintahkan Petugas dan personilnya untuk mengambil perlengkapan kebersihan berupa sapu, alat pengepel lantai dan alat kebersihan lainnya, kemudian bersama-sama melaksanakan korve di seluruh bagian Mesjid Besar Kertasari.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina mengatakan,” dengan masih adanya wabah virus corona sampai saat ini di Indonesia, situasi dan kondisi saat ini memang masih sangat rentan untuk melaksanakan segala perkumpulan, pertemuan dan interaktif yang dengan mengundang atau menghadirkan banyak orang”.

” Hal ini memang sangat dirasakan oleh semua warga masyarakat, kegiatan Bakti Sosial tersebut di ikuti serentak ditiap Desa oleh para Bhabinkamtibmas dan akan terus dilaksanakan rutin seminggu sekali setiap hari Jumat di lokasi Mesjid yang berbeda yang ada di wilayah hukum Polsek Kertasari dan juga memberikan himbauan kepada pengurus Mesjid Besar dan masyarakat sekitar yang dekat dengan lokasi Mesjid untuk mengikuti anjuran Pemerintah dan MUI mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang mana Kecamatan Kertasari masih berlaku PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) jadi untuk sementara waktu tidak melaksanakan Shalat Jumat di mesjid dan bisa mengganti dengan Shalat Dzuhur dirumah,” ujar Kapolsek.

“Selain itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya dan kurangi aktifitas diluar rumah apabila beraktifitas diluar rumah gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun tetap jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.” Ungkap kapolsek.

Red.

Latest Posts