Friday, June 21, 2024
HomeRegionalKalimantanPersit, Bhayangkari Dan TP-PKK Kembali Turun Ke Jalan Bagikan Gratis Masker Pada...

Related Posts

Featured Artist

Persit, Bhayangkari Dan TP-PKK Kembali Turun Ke Jalan Bagikan Gratis Masker Pada Warga Dan Pengguna Jalan.

Nunukan, Globalcybernews.
Sejak adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, kebiasaan menggunakan masker kini menjadi bagian baru dalam kehidupan.

Walaupun sempat langka beberapa waktu lalu, ketersediaan masker akhirnya dapat teratasi melalui penggunaan masker kain yang dianggap cukup efektif untuk mencegah penularan virus.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Persit Koramil Lumbis, Bhayangkari Polsek Lumbis dan TP-PKK Kecamatan Lumbis membagikan masker kain gratis kepada warga pengguna jalan Trans Kaltara Desa Mansalong kecamatan Lumbis kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara, Jumat (29/5).

Pada kesempatan ini Ketua TP-PKK Kecamtan Lumbis Ny Rutheny Efendi mengungkapkan, Selain menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat, kedepan Pemerintah akan mencanangkan era new normal atau normal baru pada awal bulan Juni.

” Hal itu untuk mengembalikan situasi perekonomian dan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Ny Rutheny menjelaskan hal ini ditandai dengan pembukaan fasilitas publik secara bertahap, mulai dari sekolah, tempat ibadah, hingga perkantoran.

“Meski era ini membuka jalan untuk hidup seperti sedia kala, namun penggunaan masker tetap diwajibkan ketika berinteraksi dengan orang lain,” Jelasnya.

Hal yang serupa diungkapkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana ranting 6 Koramil Lumbis Cabang LVIII Dim 0911/Nunukan Ny Naning Agus Purnomo, sudah lebih dari dua bulan rakyat Indonesia menjalani social distancing (jaga jarak di tempat umum) dan karantina mandiri, semua itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

” Sekarang warga tengah menghadapi fase baru dalam krisis pandemi Covid-19, yaitu the new normal”, ucap Ketua Persit KCK Ranting 6.

Pada kesempatan ini Ny Naning Agus Purnomo menyampaikan bahwa warga akan segera menjalani aktivitas seperti sedia kala, para pekerja kembali ke kantor masing-masing, fasilitas-fasilitas umum kembali dibuka.

“Protokol kesehatan tetap diberlakukan agar Penyebaran Covid 19 tetap terkendali, jaga jarak dengan manusia lain harus tetap dilakukan,” tegasnya.

Red.

Latest Posts