Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratTingkatkan Protokol Kesehatan, Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Himbau Pengguna Jalan Gunakan...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Tingkatkan Protokol Kesehatan, Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Himbau Pengguna Jalan Gunakan Masker.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Petugas yang berada di Pos Check poin PSBB perbatasan kota dan kabupaten Bandung menyampaikan, pengguna kendaraan yang melintasi wilayah pemeriksaan didominasi oleh kendaraan roda dua. Senin (01/6).

Perwira pengendali atau Padal check point perbatasan Kabupaten Bandung dengan kotamadya Bandung, Ipda Deni Darsono mengatakan,” pemeriksaan diprioritaskan pada kendaraan yang mengarah wilayah timur, seperti Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan sekitarnya”.

Menurutnya, dominasi pemeriksaan untuk arah ke luar kota karena roda dua pada umumnya mengarah ke timur, secara umum protokol kesehatan sudah semakin membaik, namun ada saja pengemudi yang tidak taat aturan seperti tidak menggunakan masker ataupun sarung tangan,” ungkapnya.

“Beberapa hari kemarin dominasi roda dua yang tidak memiliki surat keterangan baik itu pulang kampung karena harus sesuai dengan protokol kesehatan mempunyai keterangan rapid test kita putar balikan. Hari ini masih tertib,” kata Deni.

Sampai dengan sekarang Petugas masih tetap memperketat dalam melakukan pengecekan kelengkapan terhadap pengendara yang melalui Cibiru perbatasan kota/kabupaten Bandung.

Ditambahkan Deni, jika ditemukan adanya pengendara yang memiliki gejala Covid-19 seperti suhu yang di atas normal, maka pihaknya langsung merujuk ke rumah sakit terdekat sebagai penanganan awal.

“Kita berikan tempat istirahat, terkadang saat pemeriksaan menemukan suhu tubuhnya melewati rata-rata. Karena memang panik ataupun dalam kondisi lelah dan memang menggunakan helm terlalu lama. Kita berikan istirahat, kemudian berangkat kembali sesuai dengan peraturan yang sudah ada,” jelasnya.

Di samping itu, Deni menegaskan petugas mengedepankan tindakan humanis dalam penindakan, sehingga diharapkan warga dapat meningkatkan kedisiplin dalam pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Kita mengedepankan tindakan humanis supaya masyarakat mendisiplinkan diri dan menyesuaikan terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19,” tuturnya

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” dalam melakukan pemeriksaan PSBB, petugas tetap mengedepankan tindakan atau cara yang humanis”.

” Tetap memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 agar masyarakat diberikan pemahaman dan kesadaran dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini,” tutur Kapolsek Cileunyi.

Red.

Latest Posts