Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratBhabinkamtibmas Polsek Ciparay Polresta Bandung Berikan Pemahaman Pada Warga Binaan Terkait Wabah...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bhabinkamtibmas Polsek Ciparay Polresta Bandung Berikan Pemahaman Pada Warga Binaan Terkait Wabah Covid-19.

Kab Bandung, Globalcynernews.
Brigadir Kokon Nurjaman Bhabinkamtibmas Desa Ciparay melaksanakan kegiatan sambang warga sekaligus memberikan sosialisasi mengenai Pencegahan Penularan Wabah Virus Corona kepada warga binaan. Selasa (02/6).

Dengan meluasnya wabah virus corona ini, Pemerintah melakukan peraturan PSBB selama 14 hari bagi anak-anak sekolah, mahasiswa dan yang lainnya, segala aktifitas di luar rumah harus di batasi.

Brigadir Kokon Nurjaman, selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan kamtibmas, beliau juga memberikan himbauan mengenai wabah virus corona ini kepada warga binaanya.

Adapun himbauan tersebut diantaranya mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, tidak pergi ke Negara terjangkit, menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan corona, batasi keluar rumah, jangan bersentuhan dengan orang di luar rumah.

Seiring menyebarluasnya wabah virus corona, di luar sana banyak berita Hoax mengenai virus corona ini,maka warga juga harus pintar memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana berita yang hoax, supaya tidak membuat kita panik dan ketakutan.

Para orang tua juga harus memantau anak-anaknya agar jangan keluar rumah.Dan tetap belajar meskipun sekolah libur selama 14 hari atau di berlakukan PSBB.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciparay AKP Suyatno menyampaikan bahwa sambang atau silaturahmi Kamtibmas wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke Desa binaan, selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

” Dengan sambang dan silaturahmi, Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan secara langsung kepada warga, sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas,” ucap Kapolsek Ciparay.

Red.

Latest Posts