Tuesday, June 25, 2024
HomeDalam NegeriKEMBALINYA ABK WNI KAPAL PESIAR MV. VOLENDAM.

Related Posts

Featured Artist

KEMBALINYA ABK WNI KAPAL PESIAR MV. VOLENDAM.

Global Cyber News| Dispenlant3, Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. selaku Dansatgas pimpin evakuasi kembalinya ABK WNI kapal pesiar MV. Volendam sebanyak 194 ABK, turun dan disambut oleh Satuan tugas evakuasi di dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. (Rabu,3/6/2020)

Kapal pesiar MV. Volendam berbendera Negara Netherlands, sebelumnya dari Cape Town Afrika Selatan singgah di Philipina kemudian menuju Jakarta dan lego jangkar ± 3-4 Nm, dengan menggunakan tunderboat dan pengawasan pengamanan langsung oleh Tim Satgas, ABK kapal pesiar MV. Volendam mulai diturunkan ke tunderboat menuju Dermaga JICT-2 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta utara, ABK sebanyak 194 ABK terdiri dari 13 Wanita 181 Pria. Sesampainya didermaga Tim satgas langsung melakukan penyemprotan disinfektan baik terhadap tubuh maupun barang bawaannya, terkhusus untuk barang bawaan diwajibkan melewati X-Ray dari Tim Bea Cukai dan juga pemeriksaan oleh K-9/Anjing Pelacak Pom Lantamal III Jakarta. Para ABK tsb akan melaksanakan Swab Test (PCR) dari Tim KKP di Hotel Mercure Batavia, dengan kekuatan sekitar 4 Tim, dipimpin langsung oleh dr. Jefri Hasibuan Simbolon, M.Kes. (KKP Klas I Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta utara)

Dansatgas evakuasi Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. dalam wawancara dengan beberapa media mengatakan “ABK kapal pesiar MV. Volendam merupakan kapal yang ke-11 dengan jumlah total sudah sekitar 2819 ABK melalui pelabuhan JICT 2, kemungkinan masih belasan kapal lagi yang akan kita evakuasi untuk kemanusiaan Tim Satgas evakuasi selalu siap untuk melaksanakan tugas”. Ujar Dansatgas.

Kemudian para ABK dinaikan ke 10 Bus yang disiapkan oleh Agen kapal untuk diantar ke Hotel, dimana hotel tsb harus yang sudah direkomendasikan oleh Gugus tugas Covid-19, untuk saat ini baru 7 hotel di Jakarta.

Red.

Latest Posts