Wednesday, June 26, 2024
HomeDalam NegeriWarga Palisan Bali di Hebohkan Oleh Ulah Basir Yang Telah Menyatroni Rumah...

Related Posts

Featured Artist

Warga Palisan Bali di Hebohkan Oleh Ulah Basir Yang Telah Menyatroni Rumah Warga

Global Cyber News|BALI – Warga Banjar Palisan, Batiran, Pupuan, Tabanan – Bali dihebohkan oleh ulah seorang pemuda yang telah menyatroni rumah Drs. I Nyoman Berata (67) dengan terduga pelaku berinisial Pt LDA (20) alias Basir, yang tinggal di Banjar Yeh Busbus, Sai, Pupuan, Tabanan – Bali, Sabtu ( 6/6/2020) sekira pukul 06.00 Wita.

Diketahui pelaku masuk rumah dengan cara membuka jendela yang tidak terkunci, Adapun barang yang hilang berupa 2 buah handphone, uang USD dolar sejumlah 100 dolar, 10 buah cincin emas salah satu bermata merah delima, total kerugian sekitar 60 juta rupiah.

Saat di konfirmasi pemilik rumah Drs. I Nyoman Berata mengatakan, sekira pukul 02.00 Wita, dirinya terbangun untuk buang air kecil, saat itu ia ingin melihat jam pada handphone miliknya yang ditaruh disamping tempatnya tidur, namun handphone miliknya sudah tidak ada. Dirinya curiga ada pencuri yang masuk rumah, selanjutnya ia mengecek barang miliknya yang lain, ternyata 1 HP lainnya juga hilang, dan termasuk 1 kotak perhiasan yang semula ditaruh didalam almari kaca diruang tengah juga hilang, ungkapnya

Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Pupuan, atas laporan korban dan berbekal Surat Perintah dari Kapolsek Pupuan AKP I Kadek Ardika, S.Sos, Unit Reskrim Polsek Pupuan yang di pimpin IPDA Dewa Wijaya, langsung melakukan penyelidikan yang diawali dari pemeriksaan di TKP.

“Dari hasil pemeriksaan di TKP dan selanjutnya dikembangkan dari hasil penyelidikan kami mengarah ke terduga pelaku berinisial I Pt LDA alias Basir,” ungkap Ipda Dewa Wijaya.

Ia melanjutkan, berbekal keterangan saksi dan hasil pelacakan di Google Map arah signyal menuju ke Desa Sai dan mengarah ke salah seorang warga yang sedang berduka, selanjutnya petugas langsung bertanya ke salah seorang warga setempat tentang keberadaan terduga, dan dijawab ada namun sudah pulang ke rumahnya.

Lanjut Wijaya, karena kami menaruh curiga kepada terduga selanjutnya dengan didampingi Prajuru Desa setempat, kami kerumah terduga, saat itu terduga sedang tidur, kemudian dibangunkan dan kami berhasil amankan tanpa perlawanan, jelasnya.

Lebih jelasnya Wijaya mengatakan, Saat dilakukan Interogasi, terduga mengakui perbuatannya, mengambil barang milik korban, masuk rumah dengan cara membuka jendela yang tidak terkunci, ucapnya.

Kini terduga pelaku diamankan di Polsek Pupuan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Red. (Slmt)

Latest Posts