Friday, August 12, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Pantau Pembagian Sembako Pemprov Jabar Untuk 2143 Warga Binaan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Aiptu Aep Saepudin melakukan pemantauan langsung dalam penyaluran bantuan sosial dari Provinsi Jawa Barat untuk warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 yang berlangsung di Balai Desa Cimekar Kec Cileunyi Kab Bandung. Senin (08/6).

Guna untuk menciptakan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut, anggota Polsek Cileunyi yang mengemban tugas fungsi sebagai Bhabinkamtibmas selalu berperan aktif membantu mengamankan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan terkait dengan situasi Pandemi Covid-19.

Dihimbau warga untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1-2 meter serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

Adapun bantuan sosial langsung yang di distribusikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diberikan untuk warga Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi yang terdampak Covid-19 ini sebanyak 2143 KPM.

Bantuan tersebut berisi beras 10 kg, makanan kemasan kaleng atau sarden 4 kaleng, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 Liter, terigu 1 kg, vitamin C 2 Botol kecil, mie instant sebanyak 16 bungkus, telor ayam 2 kg, mie Instan 16 bungkus dan uang tunai sebesar : Rp.150.000.

Dalam kegiatannnya, tak lupa Bhabinkamtibmas Aiptu Aep Saepudin menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang memperoleh bantuan untuk tetap mengikuti anjuran yang telah di terapkan oleh pemerintah, seperti menggunakan masker dan bila terpaksa harus keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, hindari kerumunan, beribadah dirumah, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk menghindari resiko penularan Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” selain sambang dan kunjungan silaturahmi kepada warga, Bhabinkamtibmas juga harus selalu eksis dalam melakukan tugasnya seperti melakukan pengamanan dan monitoring langsung kegiatan berupa pemberian bantuan sosial dari pemerintah”.

” Mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap ikuti anjuran pemerintah memutus rantai Covid-19 supaya tidak menyebarluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas,” ucap Kapolsek Cileunyi.

Red.

Terbaru

Baca Juga