Thursday, March 28, 2024
HomeRegionalBantenDitpolairud Polda Banten Himbau Wisatwan Untuk Terapkan Protokol Kesehatan di Kawasan Pantai...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ditpolairud Polda Banten Himbau Wisatwan Untuk Terapkan Protokol Kesehatan di Kawasan Pantai Wisata

ANYER – BANTEN.
Global Cyber News|Personel Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan Patroli sekaligus pengamanan di lokasi pantai wisata Anyer Cinangka, dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mempedomani protokol kesehatan, baik terhadap pengunjung juga para penjaga pantai dan hotel. Minggu, (07/06/2020).

Hal itu disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya.

“Patroli ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kedisplinan masyarakat yang berkunjung ke Pantai Anyer dan Pantai Cinangka. Sekaligus memberikan himbauan tentang anjuran maklumat Kapolri dan pemerintah, tentang kepatuhan akan pencegahan penyebaran Corona,” ujarnya

Lebih Lanjut Kombes Pol Heri mengungkapkan, untuk melindungi masyarakat, personel Ditpolairud Polda Banten juga melakukan patroli di sekitar pantai dan memberikan peringatan kepada pengunjung yang berenang untuk tidak berenang ketengah serta dapat memperhatikan batasan berenang.

“Alhamdulillah, hari ini pengunjung tidak berenang ketengah dan masih memperhatikan batasan pantai. Dan situasi Pantai wisata Anyer dan Cinangka terpantau dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Terkait untuk mendukung program pemerintah tentang ‘New Normal’ Personel Ditpolairud Polda Banten juga melakukan sosialisasi kepada pengelola pantai. Pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, tetap menjaga jarak aman dan di larang berkerumun tanpa mnggunakan masker.

“Kita juga melaksanakan sosialisasi ‘New Normal’ kepada pengelola pantai wisata, pengunjung pantai dan pengusaha hotel,” tegasnya.

Sementara itu Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menghimbau masyarakat untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

“Situasi pandemi covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, seperti tempat-tempat wisata, tujuannya guna mencegah penularan Virus Corona,” kata Kombes Pol Edy Sumardi

“Lebih baik tetap dirumah, tunda dulu kegiatan berkumpul-kumpulnya, kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, tambah Edy Sumardi. (Bidhumas)

Red.

Latest Posts