Wednesday, June 26, 2024
HomeRegionalJawa BaratBLT-DD Tahap II, Bhabin Polsek Rancaekek Polresta Bandung Awasi Penyaluran Bantuan agar...

Related Posts

Featured Artist

BLT-DD Tahap II, Bhabin Polsek Rancaekek Polresta Bandung Awasi Penyaluran Bantuan agar Tepat Sasaran.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bertempat di Aula Desa Linggar Kec Rancaekek, Bhabinkamtibmas Linggar Polsek Rancaekek Polresta Bandung Aipda Rohmat Hidayat pantau pendistribusian BLT-DD tahap 2 kepada 149 Keluarga Penerima Mampaat (KPM), Rabu (10/6).

Sebelumnya Aipda Rohmat Hidayat memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), agar mengikuti anjuran protokol kesehatan untuk tidak berkerumun, menjaga jarak minimum 1 meter, serta selalu menggunakan masker setiap keluar dari rumah atau beraktifitas.

” Kami berikan himbauan kepada warga masyarakat sambil memberikan edukasi kedisiplinan dan kepatuhan dalam masa new normal sebagai upaya tindak lanjut pencegahan penularan penyebaran virus Corona Covid-19,” ujar Aipda Rohmat Hidayat.

Ia menambahkan berdasarkan
Dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2020 ditegaskan, pengutamaan penggunaan dana Desa adalah dapat digunakan antara lain untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di Desa dan kegiatan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19).

” Agar tepat sasaran kepada orang yang benar berhak menerima bantuan dan tidak terjadi penyimpangan, karena itu kami bersinergi dengan Babinsa Koramil Rancaekek ikut mengawasi dan mengawal pembagian penyaluran BLT-DD tersebut,” tambahnya.

Red.

Latest Posts