Saturday, June 10, 2023
HomeRegionalJawa BaratPersonel Polsek Pasirjambu Polresta Bandung Ajak Warga Lakukan Padat Karya Tunai Di...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Personel Polsek Pasirjambu Polresta Bandung Ajak Warga Lakukan Padat Karya Tunai Di Desa Cibodas.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamrtibmas Desa Cibodas Bripka Toni Antonio Bersama Kepala Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu melakukan kegiatan Padat Karya Tunai bersama warga.

Dalam Kegiatan, selain di hadiri Tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung. Rabu (10/6).

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kepala Desa Cibodas Bapak Willy, serentak melakukan padat karya dengan melakukan pembersihan di wilayah tersebut.

Di hadapan warga masyarakat Bhabinkamrtibmas Desa Cibodas Bripka Toni Antonio menyampaikan kegiatan Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa.

” Khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ucapnya Bripka Toni Antonio

Berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pengaturan Desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat Desa, mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat masyarakat Desa sebagai subyek pembangunan,” ucap Kepala Desa Cibodas.

Selain melalui Dana Desa, pembangunan diharapkan dapat lebih cepat menyelesaikan persoalan, terutama yang terkait dengan kemiskinan, stunting, pengangguran.

Untuk itu, pelaksanaan program padat karya tunai di Desa diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi angka gizi buruk, mengurangi kemiskinan.

‚ÄúSelain itu juga untuk menggerakkan ekonomi Desa, serta mengembangkan kawasan pedesaan. Ada 2 (dua) hal yang menjadi sasaran program padat karya tunai, yaitu pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat,” terang Kepala Desa Cibodas Bapak Wily

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pasirjambu Akp Asep Dedi mengatakan,” agar seluruh Bhabinkambtibmas jajaran Polresta Bandung untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta utamakan pendekatan kepada masyarakat”.

” Dengan tujuan untuk mengetahui informasi kejadian atau kegiatan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamrtibmas Desa Cibodas dalam rangka menghadiri Giat Padat Karya Tunai,” tutur kapolsek Pasirjambu Akp Asep Dedi.

Red.

Latest Posts