Thursday, April 18, 2024
HomeNasionalTiga Jenderal Ini Dapat Apresiasi dari Kapolri dan Presiden Tangani Covid-19

Related Posts

Featured Artist

Tiga Jenderal Ini Dapat Apresiasi dari Kapolri dan Presiden Tangani Covid-19

Pada, 10 Jun 2020
Global Cyber News| JAKARTA – Tiga orang jenderal mendapat apresiasi Kapolri Jenderal Idham Azis. Tiga jenderal itu dinilai berhasil dalam penanganan virus corona atau Covid-19.

Ketiga jenderal tersebut yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran dengan program Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan program Kampung Siaga, dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dengan Kampung Tangkal.

Hal itu disampaikan Idham saat video conference dengan para Kapolda se-Indonesia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Idham mengatakan, ketiga jenderal tersebut berhasil membentuk inovasi kampung pencegahan virus corona atau Covid-19 di daerahnya. Tiga jenderal itu juga mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

“Dengan adanya inovasi itu, menjadi motivasi terhadap Polda lain untuk serius menangani virus corona, yang setiap harinya selalu ada yang dinyatakan positif corona,” kata Idham lewat keterangannya, Rabu (10/6).

Selain itu, Idham juga mengapresiasi petugas lalu lintas yang berjaga selama Operasi Ketupat. Petugas telah bekerja dengan maksimal di tengah ancaman pandemi virus corona.

“Namun, tak hanya mengatasi masalah sosial saja selama pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Anggota Korps Bhayangkara ini juga telah melakukan Operasi Ketupat 2020 dengan melakukan penjagaan di setiap perbatasan wilayah dan daerah,” ujar Idham.

Meski demikian, dia meminta jajarannya tidak cepat puas dengan sejumlah pujian yang datang. Ia meminta jajarannya meningkatkan kinerjanya.

“Anggota Polri tidak boleh merasa puas dengan apa yang sudah diraihnya. Hasil itu justru menjadi motivasi agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya.

Upaya kepolisian yang menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penegakan hukum berbuah manis. Publik merasa puas dengan kinerja yang ditunjukan oleh Polri. Selanjutnya Polri Kawal Tatanan Baru dg mengajak masyarakat untuk DISIPLIN mentaati protokol kesehatan

Red.

Latest Posts