Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratKapolsek Cikancung Polresta Bandung Hadiri Rakor Sosialisasi Pembangunan Cigatas.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Hadiri Rakor Sosialisasi Pembangunan Cigatas.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) menyebutkan bahwa Proyek pembangunan jalan tol Cigatas (Cilacap – Gedebage – Tasik) saat ini memasuki tahap persiapan.

Ia menjelaskan, ada lima tahapan persiapan yang tengah dilakukan oleh tim persiapan pembangunan jalan tol ini yaitu pemberitahuan atau sosialisasi, pendataan awal lokasi, konsultasi publik, penetapan lokasi dan pengumuman penetapan lokasi.

“Kita sosialisasikan siapa masyarakat pemilik tanah yang terkena pembangunan, kemudian kita bicarakan solusinya barulah kita umumkan secara luas peta lokasinya baik melalui media massa maupun media sosial lainnya,” kata Lutfi Handinata Sebagai Ketua Team Amdal saat menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadaan tanah jalan tol Cigatas di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Cikancung, Kamis ( 11/6).

Lutfi mengungkapkan, dalam waktu dekat tahap persiapan akan segera dirampungkan, tanah dengan luas 376,4 hektar lahan yang diperlukan untuk pembangunan, terdapat di 8 (Delapan) Kecamatan dan 27 Desa di Kabupaten Bandung.

“Kita harapkan dukungan dari Pemkab Bandung agar semua berjalan lancar, kita juga berharap persiapan dapat lebih cepat dari perkiraan,” tuturnya.

Ia menambahkan, sosialisasi tol Cigatas ( Cilacap – Gedebage – Tasikmalaya ) akan segera dilaksanakan pada 2022 mendatang di beberapa kecamatan yang dilewati oleh pembangunan tol, dengan Panjang Jalan yang akan dikerjakan sepanjang 206 KM sedangkan penetapan lokasinya akan diumumkan pada bulan Juli 2020 nanti.

“Sosialisasi penetapan lokasi Pada bulan Juli 2020, pengumuman penetapan lokasi pada bulan Juli 2020,” tambahnya.

Lutfi berharap, dengan persiapan yang matang dan tim yang solid akan menciptakan kelancaran dalam persiapan dan pelaksanaan pembangunan jalan tol nantinya.

“Semoga hasilnya maksimal dan bisa segera terwujud,” tutupnya.

Dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Sosialisasi Penetapan Pembangunan Jalan Tol Cigatas ( Cilacap – Gedebage – Tasikmalaya dihadiri oleh Camat Cikancung Maksum. S Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin, Danramil Cicalengka Kapten Arm. Tedi Sopian, Kepala Desa Cihanyir Ceceng Suparman, Kepala Desa Mandalasari Ahmad Fasha Tata, Kepala Desa Mekarlaksana H. Jajang Suryadi. S. Sos, Kepala Desa Srirahayu Nana Suryana, Ps. Kanit Binmas Aiptu Mangsur serta Perwakilan Tokoh Masyarakat tokoh Kec. Cikancung.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cikancung AKP. Saripudin mengatakan,” kegiatan Rapat Koordinasi Sosialaisasi Pembangunan Jalan Tol Cigatas (Cilacap – Gedebage – Tasikmalaya) mudah – mudahan segera terwujud, serta memperhatikan dampak lingkungan yang akan terjadi apabila di wilyah tersebut yang terkena dampak dari pembangunan jalan tol cigatas, dengan adanya pembangunan jalan tol tersebut agar mempercepat akses jalur untuk mudik ditahun mendatang semoga hasilnya maksimal,” Ungkap Kapolsek Cikancung Akp Saripudin.

Red.

Latest Posts