Saturday, June 10, 2023
HomeRegionalJawa BaratPantau Penyaluran Banprov Jabar, Anggota Polsek Cileunyi Hadir Di Desa Cileunyi Kulon.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pantau Penyaluran Banprov Jabar, Anggota Polsek Cileunyi Hadir Di Desa Cileunyi Kulon.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Aiptu S.I Mardiana melakukan pengamanan dan juga pemantauan langsung dalam penyaluran bantuan sosial yang di salurkan dari Gubernur Jawa Barat untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Kamis (11/6).

Sebanyak 3000 paket sembako dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya, dan kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Cileunyi Kulon Kec Cileunyi Kab Bandung.

Untuk menciptakan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial ini, Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi memerintahkan kepada anggota Polsek Cileunyi yang mengemban tugas fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas untuk selalu berperan aktif membantu mengamankan jalannya pendistribusian paket sembako agar tepat sasaran kepada warga yang berhak menerimanya.

Selain itu Bhabinkantibmas juga bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar senantiasa memberikan himbauan terkait dengan situasi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak minimal 1-2 meter, gunakan handsanitizer yang telah disediakan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

Adapun bantuan sosial langsung yang didistribusikan oleh Gubernur Jawa Barat kepada warga Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi yang terdampak Covid-19 ini diantaranya berupa beras 10 kg, makanan kemasan kaleng 4 kaleng, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 Liter, erigu 1 kg, vitamin C 2 Botol kecil, mie instant sebanyak 16 bungkus, telor ayam 2 kg, mie Instan 16 bungkus, uang tunai sebesar Rp. 150.000.

Dalam kegiatannnya tak lupa Bhabinkamtibmas Aiptu S.I Mardiana menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran yang telah di terapkan oleh pemerintah, seperti menggunakan masker bila terpaksa harus keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, hindari kerumunan, beribadah dirumah, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk menghindari resiko penularan Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” Bhabinkamtibmas selain melakukan sambang dan kunjungan silaturahmi kepada warga, juga eksis dalam melakukan tugas lainnya seperti melakukan pengamanan yang memang dirasa memerlukan kehadiran polri”.

” Apalagi dalam kegiatan pemberian bantuan sosial dari pemerintah dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, guna mencegah adanya praktek pungli, supaya penyalurannya tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima,” Pungkasnya.

Red.

Latest Posts