Friday, March 29, 2024
HomeDalam NegeriMasyarakat Setuju Serahkan 10 Hektar Tanah Untuk Kodam XVIII/Kasuari
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Masyarakat Setuju Serahkan 10 Hektar Tanah Untuk Kodam XVIII/Kasuari

Global Cyber News|Manokwari.- “Masyarakat setuju untuk menyerahkan tanah 10 hektar untuk Kodam. Jadi saya bangga, setuju bahwa Kodam membangun bangunan disini untuk kami masyarakat Manokwari Utara dan seluruh rakyat di Provinsi Papua Barat,” ucap Sakarias Dowansiba, Kepala Distrik Manokwari Utara, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Sakarias Dowansiba menyampaikan ucapan itu kepada Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si., saat mendampingi meninjau kesiapan lahan untuk pembangunan Batalyon Artileri Medan (Armed) di Kampung Warbifor, Distrik Manokwari Utara, Papua Barat, Kamis (11/06/2020).

Sakarias Dowansiba kepada Pangdam mengatakan dirinya mewakili masyarakat, menyerahkan tanah sebesar 10 hektar di kampung Warbifor.

Pada kesempatan itu Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan bahwa tujuan dari peninjauan lahan yang dilakukannya bersama Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XVIII/Kasuari itu adalah untuk memastikan kesiapan lahan bagi rencana pembangunan Batalyon Armed, baik tentang letak/posisinya, administrasinya, keabsahan kepemilikannya, maupun pelepasan hak adatnya.

“Hal ini dimaksudkan agar dalam pembangunan nantinya sudah tidak ada lagi permasalahan yang dapat menghambat,” kata Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Senada dengan ungkapan Kepala Distrik Manokwari Utara, tokoh masyarakat kampung setempat, Aser Dowansiba juga sangat mendukung dan setuju terhadap pembangunan markas Satuan TNI AD tersebut di kampungnya.

“Kami sangat mendukung, sangat setuju. Untuk kedepannya, pembangunan ini bisa lancar dan masyarakat yang ada di Distrik Manokwari Utara aman. Mungkin kami yang ada di wilayah ini, khususnya di Warbifor kedepannya bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

“Kami punya masyarakat di sini kan jauh dari keamanan. Jadi setelah Kodam, kami setuju sekali dengan ini untuk dibangun. Kami minta segera, kalau bisa tahun ini bisa dibangun,” sambung Aser Dowansiba.(Letkol Inf Ertoto)

Red.

Latest Posts