Friday, March 29, 2024
HomeDalam NegeriBrimob Maluku Kompi 2 Kembali Gelar Patroli Harkamtibmas Sekaligus Himbau New...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Brimob Maluku Kompi 2 Kembali Gelar Patroli Harkamtibmas Sekaligus Himbau New Normal

Global Cyber News| Brimob Aru Maluku |Guna menjaga dan memastikan aman serta kondusif di kota Dobo, Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 2 Batalyon C Pelopor rutin melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus memberikan himbauan mengenai New Normal.

Kegiatan ini berlangsung di Kompleks Kampung Cina, Kelurahan Galay Dubu Kecamatan Pulau-Pulau Aru dan dipimpin oleh Bripka N. Untarolla bersama 3 Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Polda Maluku.

“Tujuan giat patroli Harkamtibmas yang dilakukan hari ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Danki, Iptu Hidayat yang diwakili Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda J.C Kalahatu kepada media ini, Sabtu (13/06) di Dobo.

lanjut dikatakan, kegiatan tersebut juga memastikan tidak ada kegiatan kerumunan warga. “Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya wabah Covid-19,” sambungnya.

Menurut Kalahatu, Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Polisi M. Guntur, S.I.K,.M.H, kami (Brimob) yang ada di seluruh kompi agar rutin memberikan sosialisasi dan edukasi secara kepada masyarakat tentang Covid-19 dalam menghadapi new normal.

“Ya, lewat edukasi dan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19, dalam menghadapi new normal ini saya harapkan masyarakat dapat menerapkan physical distancing (jaga jarak) dan rajin cuci tangan serta gunakan masker saat beraktifitas sehingga dapat memutuskan mata rantai covid-19,” jelas Pria lulusan SIP Reg Angkatan 48 tahun 2019 ini.

Wadanki Kalahatu juga berharap, masyarakat saat melaksanakan aktifitas selalu menerapkan protokol Kesehatan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) guna terhindar dari Covid-19 serta penyakit lainnya.

Red (Stefen Malihu)

Latest Posts