Saturday, April 20, 2024
HomeRegionalJawa BaratPersonel Polsek Ciwidey Polresta Bandung Pantau Objek Wisata Rancaupas, Himbau Pengelola Terapkan...

Related Posts

Featured Artist

Personel Polsek Ciwidey Polresta Bandung Pantau Objek Wisata Rancaupas, Himbau Pengelola Terapkan Protokol Kesehatan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Jajaran Polsek Ciwidey kontrol kawasan wisata menjelang Fase New Normal sekaligus meninjau pelaksanaan penyemprotan cairan desinfektan Sanifect di wisata rancaupas, Sabtu (13/6).

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Langkah ini untuk mencegah risiko penularan dan memutus penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di tempat wisata.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk menghentikan penyebaran Virus Corona di lokasi wisata,” ucap Bripka Seno Aji selaku Bhabinkamtibmas Desa Patengan.

Bripka Seno menghimbau kepada pengelola wisata agar menyiapkan sarana mencuci tangan, hand sanitizer, melakukan penyemprotan cairan desinfektan, termasuk pemasangan banner dan spanduk mengenai perlawanan terhadap penyebaran virus.

Bhabinkamtibmas Desa Patengan menjelaskan, ada beberapa langkah yang dilakukan Polri dan Instansi Terkait dalam menghadapi wabah Corona yang sudah menyebar begitu masif ke sejumlah daerah, diantaranya menyiapkan alat dan tempat untuk mencuci tangan, tidak melakukan kontak terlalu dekat atau menjaga jarak minimal jarak 1 meter.

Selain itu selalu memakai masker ketika sedang bertugas atau bepergian, antisipasi dilakukan juga jika wisatawan jangan terlalu berkerumun.

Kebersihan lingkungan (tempat obyek wisata) juga ikut dijaga seperti membakar sampah setiap hari di tempat khusus, serta melakukan cek suhu tubuh kepada para pengunjung wisata.

Juga selalu melaksanakan koordinasi langsung dengan petugas baik Polri maupun tim medis, ketika menemukan gejala-gejala penyebaran virus Corona di lokasi wisata ataupun di wilayah.

“Bagaimanapun upaya preventif dan antisipatif menjadi langkah penting,” pungkas Bripka Seno.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq menyampaikan, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi sesama untuk menjaga masyarakat khususnya pengunjung wisatawan agar terhindar dari Covid-19.

” Ikhtiar terus kami lakukan agar semua bisa tenang dan terus bergerak untuk menjaga sesama,” tutur AKP Ivan saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.

Lebih lanjut, AKP Ivan mengajak kepada semua masyarakat dan pengunjung wisata yang ada di Kampung Cai Rancaupas untuk tetap menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari covid-19.

“Selebihnya, masyarakat serta wisatawan untuk memakai masker kalau pergi ke tempat wisata yang baru saja dibuka ini agar terhindar dari wabah tersebut” tandas AKP Ivan.

Red.

Latest Posts