Friday, March 29, 2024
HomeDalam Negeri"Sigap, Anggota Ramil 23/Lgst Bantu Korban Kecalakaan"
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

“Sigap, Anggota Ramil 23/Lgst Bantu Korban Kecalakaan”

Global Cyber News|Langsa – Setiap diperjalanan kita harus selalu waspada dan berhati-hati, hanya karena kurang ketelitian tersebut telah terjadi kecelakaan lalu lintas sepeda motor jenis Supra 125, warna hitam, plat nomor BL 3981 UJ, yang di kendarai oleh saudari Irmawati (31 th) anak yang memboncengkan Kartina (47 th) Ibu, dan Vinda Nur Aini (9 th) Adik, warga Desa Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (02-08-2020).

Tempat kejadian kecelakaan tunggal tersebut di Gampong Seunebok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, tepatnya di depan Makoramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur.

Akibat kejadian itu, Ibu Kartina mengalami luka di kepala bagian belakang robek dengan 1 jahitan dan bengkak di kening sebelah kiri. Sementara Irmawati dan Vinda Nur Aini lecet-lecet ringan.

Kejadian tersebut bermula saat saudari Irmawati bersama ibu dan adiknya baru pulang silahturrahmi dari rumah saudaranya di Gampong Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, yang hendak pulang ke rumahnya Desa Paya kulbi. Setibanya di Gampong Seunebok Antara tepatnya depan Koramil 23/Lgst, rok (Pakaian) Ibu Kartina nyangkut di gir rantai sepeda motor yang dikendarainya.

Dikarenakan rok nya ketarik oleh gir Ibu Kartina pun terjatuh dari sepeda motor. Karena oleng (tidak stabil dalam mengendalikan Sepmor), motornya pun terjatuh di badan jalan.

Melihat kejadian tersebut, Anggota Ramil 23/Lgst Pelda Jamal dan Serda Munzirin yang saat itu sedang melaksanakan piket Koramil bersama warga sekitar segera lari menuju lokasi untuk menolong korban.

Selanjutnya Anggota Ramil 23/Lgst langsung menghentikan kendaraan yang kebetulan lewat dan menolong korban, dengan membawa korban ke Puskesmas Alue Pinang untuk pengobatan pertama, dan langsung di tangani oleh Perawat Pukesmas.

Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono menghimbau kepada masyarakat yang saat ini tengah melaksanakan silaturahmi ke sanak saudara dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini, diharapkan lebih berhati-hati dalam berkendaraan. Sebelum melajukan kendaraannya dicek terlebih dahulu apa apa saja yang bisa membuat resiko dalam berkendara, “katanya.

Terlebih lagi, pada saat seperti ini pasti ramai masyarakat yang berlalu lalang di jalan raya, untuk itu tetap patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendaraan, serta tidak lupa ikuti protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini, “pungkas Danramil yang ramah itu.

Red.

Latest Posts