Thursday, July 18, 2024
HomeDalam NegeriPOLISI TANGANI KASUS KEBAKARAN GEDUNG KANTOR LAMA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

POLISI TANGANI KASUS KEBAKARAN GEDUNG KANTOR LAMA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL PEMDA KABUPATEN DEIYAI

Global Cyber News|Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020, Pukul 19.15 WIT, bertempat di Jalan Belakang Perkantoran telah terjadi kasus kebakaran Gedung Kantor Lama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemda Kabupaten Deiyai.

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 19.15 WIT anggota piket jaga Polres Deiyai mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus kebakaran di Jalan belakang Perkantoran.

Pukul 19.20 WIT, mendapat laporan tersebut anggota langsung menuju ke TKP guna memadamkan api. Setibanya di TKP anggota dibantu warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Bangunan semi permanen yang muda terbakar sehingga anggota dan warga yang berada disekitar TKP susah untuk memadamkan api tersebut, bahkan telah menghanguskan sebagian besar bangunan.

Pukul 22.00 WIT Api berhasil dipadamkan.

Untuk diketahui bahwa kantor Lama Dukcapil yang terbakar, sudah lama tidak digunakan atau kosong serta kondisi kantor yang sudah rusak dan letaknya yang jauh dari pemukiman sehingga Dinas Dukcapil sementara berkantor di Gedung Kantor Lama Dispenda Kabupaten Deiyai.

Kerugian Materiil:

  • 1 Unit Gedung Kantor Lama Dinas Dukcapil Pemda Kabupaten Deiyai.

Langkah-langkah Kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, memadamkan api, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Deiyai.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Muthofa Kamal SH, mengatakan, dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Untuk kerugian Materiil masih menunggu keterangan dari Pemda Kabupaten Deiyai.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Deiyai.

  Jayapura, 18 Oktober 2020

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts