Wednesday, July 17, 2024
HomeBencana AlamPOLSUBSEKTOR KANGGIME BERSAMA WARGA BERSIHKAN JALAN TERTUTUP AKIBAT LONGSOR
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

POLSUBSEKTOR KANGGIME BERSAMA WARGA BERSIHKAN JALAN TERTUTUP AKIBAT LONGSOR

Global Cyber News|Jayapura – Pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2020, askes jalan menuju Distrik Kanggime tidak bisa dilewati karena tertutup material longsor dan pepohonan yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi.

Dipimpin Kapolsubsektor Kanggime Brigadir Yulianto Simopiaref, personel menuju TKP untuk berkoordinasi dengan Warga yang tinggal disekitar lokasi. Setiba di lokasi, Brigadir Yulianto Simopiaref mengatakan kepada warga bahwa kejadian ini merupakan faktor alam dan kita patut bersyukur sebab tidak adanya korban jiwa.

Selanjutnya personel bersama warga bergotong-royong membersihkan material longsor berupa tanah, batu dan ranting pohon yang menutupi ruas jalan raya. Saat dikonfirmasi ,Kapolres Tolikara AKBP DR.Yuvenalis Takamully SH., MH, mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah yakni Bupati Kabupaten Tolikara untuk dapat membantu memfasilitasi alat berat ke lokasi, sebab ada sisa material batu besar yang tidak dapat dibersihkan secara manual oleh Polisi dan masyarakat.

Sejauh ini masyarakat dan Kepolisian bersama membersihkan puing-puing lelongsoran dengan alat seadanya, guna membuka sedikit akses kendaraan menuju Distrik Kanggime.

Jayapura, 18 Oktober 2020

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts