Tuesday, July 23, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriSIAP AMANKAN PILKADA 2020, POLRES YAHUKIMO GELAR SIMULASI SISMPAMKOTA
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

SIAP AMANKAN PILKADA 2020, POLRES YAHUKIMO GELAR SIMULASI SISMPAMKOTA

Global Cyber News|Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020, bertempat di Kantor KPUD Yahukimo, Polres Yahukimo bersama Brimob dan TNI melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020.

Dalam kegiatan tersebut diasumsikan bahwa telah terjadi situasi yang tidak diinginkan semisal kekacauan pada tahap pengumuman hasil suara Pemilu yang lalu dan berhasil dikendalikan dengan tindakan Kepolisian.

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H saat dikonfiramsi mengungkapan bahwa simulasi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran kepada anggota saat melaksanakan pengamanan pada tahapan Pilkada 2020 serta mengantisipasi terjadinya chaos (kekacauan) di wilayah Kabupaten Yahukimo.

Simulasi ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan guna memberikan gambaran pengamanan serta tindakan yang harus dilakukan saat terjadinya kekacauan atau anarkisme saat pentahapan Pilkada 2020, dengan mengedepankan kehumanisan tentunya.

Kami mengimbau agar masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada 2020 dan untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu provokatif yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas serta perpecahan diantar masyarakat.

Siapapun nantinya yang menang adalah putra daerah terbaik, oleh karena itu bagi massa atau masyarakat pendukung yang kalah harus bisa menerima. Jangan mudah terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan yang menyebabkan gangguan Kamtibmas. Mari kita wujudkan Pilkada 2020 yang aman dan damai di Kabupaten Yahukimo.

Jayapura, 21 Oktober 2020

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts