Monday, July 15, 2024
HomeDalam NegeriMELALUI OPS ZEBRA, SATLANTAS POLRES BIAK TERUS SOSIALISASIKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

MELALUI OPS ZEBRA, SATLANTAS POLRES BIAK TERUS SOSIALISASIKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

Global Cyber News. Com|Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 30 Oktober 2020, bertempat di Masjid Baiturrahman serta Masjid Al- Hafidz Biak, Satlantas Polres Biak Numfor melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19) di Kabupaten Biak Numfor, dengan membagikan masker dan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” melalui pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 kepada pengurus Masjid Darussalam.

Sembari memantau jalannya kelancaran arus lalulintas sekitar masjid, personel Satlantas Polres Biak Numfor membagikan stiker ajakan menggunakan masker serta membagikan masker kepada pengurus masjid, demikian jelas Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH saat dikonfirmasi.

Berbagai upaya kami lakukan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran covid-19, melalui Ops Zebra ini kami dari Satuan Lalu Lintas selain melakukan peneguran secara persuasif bagi pengendara yang melanggar kami juga laksanakan himbauan disiplin protokol kesehatan.

Polres Biak Numfor akan selalu mengingatkan masyarakat akan bahaya covid-19, untuk itu kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk saling menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Apalagi untuk yang beraktifitas di luar rumah atau yang berada di tempat ibadah, karena bertemu dengan banyak orang jadi harus saling menjaga dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari paparan covid-19.

Sosialisasi kepada masyarakat penting untuk dilakukan agar masyarakat semakin sadar bahwa virus ini masih ada untuk itu harus meningkatkan kewaspadaan dengan disiplinan terhadap protokol kesehatan.

Selain memantau arus lalulintas dan menyampaikan imbauan tertib berlalulintas, kami juga akan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan jaga jarak serta pakai masker secara terus menerus agar semua bisa saling menjaga untuk memutus penyebaran covid-19.

Jayapura, 30 Oktober 2020

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts