Friday, March 1, 2024
HomeDalam NegeriTIM GABUNGAN TNI-POLRI DAN BASARNAS LAKUKAN PENCARIAN FIBER YANG HILANG KONTAK DI...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

TIM GABUNGAN TNI-POLRI DAN BASARNAS LAKUKAN PENCARIAN FIBER YANG HILANG KONTAK DI PERAIRAN TIMIKA-ASMAT

Global Cyber News.Com|Jayapura – Pada hari Senin tanggal 4 Januari 2021 pukul 09.30 WIT, tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas melakukan pencarian terhadap Fiber/Longboat dengan mesin 40 PK yang hilang kontak seusai melakukan perjalanan dari Timika menuju kota Agats Kabupaten Asmat.

Kronologis Kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 09.30 WIT, Keluarga dari salah satu penumpang an. Yoseph Yoer mendatangi Pos Basarnas Agats guna melaporkan bahwa Fiber /Longboat dengan mesin 40 PK yang berpenumpang 14 Orang (11 Orang Mahasiswa Dan 2 Orang Masyarakat serta 1 Driver Fiber) berangkat dari Timika pada hari Minggu tanggal 3 Januari 2021 Pukul 03.00 WIT sampai saat ini belum juga tiba di Agats.

Mendapati laporan tersebut Tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas yang berjumlah 7 personel langsung melakukan pencarian menggunakan 1 Unit RIB milik Basarnas Pos SAR Agats. Untuk area pencarian dari area Poumako menuju Pulau Tiga, selanjutnya dari Agats menuju Pulau Tiga.

Para penumpang berasal dari Manado Provinsi Sulawesi Utara, yang baru tiba di Timika menggunakan KM Tatamailau. Setelah tiba di Timika mereka bertolak menuju Asmat dengan menggunakan longboat atau perahu fiber.

Identitas Penumpang:

  1. Alow (52), Driver Fiber/longboat;
  2. 11 Orang Mahasiswa (belum diketahui identitasnya);
  3. 2 Orang Masyarakat (belum diketahui identitasnya).

Langkah-langkah Kepoisian:
Menerima laporan, melakukan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan pencarian di sekitar perairan Timika-Agats, melakukan koordinasi bersama pihak keluarga. Kasus tersebut telah ditangani oleh personel gabungan TNI-Polri dan Basarnas Agats.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan, Hingga kini Tim masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Fiber/Longboat yang hilang kontak di perairan Timika-Asmat tersebut. Para penumpang merupakan Mahasiswa dari Manado Provinsi Sulawesi Utara dan 2 Orang Masyarakat serta 1 Driver Fiber/longboat.

Jayapura, 4 Januari 2021

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts