Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeNasionalDemo Depan KPK, Jatim Society Minta Selamatkan BUMD Jawa Timur
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Demo Depan KPK, Jatim Society Minta Selamatkan BUMD Jawa Timur

Global Cyber News.Com|Sejumlah pemuda mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengambil alih kasus ekspor fiktif anak perusahaan Jatim Grha Utama, PT. Puspa Agro Jawa Timur.

Aksi tersebut dilakukan di Depan Gedung Merah Putih KPK RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa Sore (02/02).

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan Jatim Society, Ahmad Santoso, menyampaikan adanya kasus ekspor fiktif di anak perusahaan BUMD Jawa Timur yang sampai saat ini masih mangkrak.

“Kasus ekspor fiktif yang dilakukan perusahaan anak perusahaan PT. JGU tidak boleh dibiarkan, harus ada atensi khusus dari KPK karena ini jelas-jelas merugikan negara. Oknum yang mengambil keuntungan dari kasus ini harus diproses hukum,” tegasnya.

Menurut Santoso, perusahaan BUMD Jawa Timur selama ini hanya menjadi bancakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sudah bukan rahasia lagi, bahwa dengan adanya kasus ini menjadi bukti bahwa BUMD Jatim terutama Anak Perusahaan Jatim Grha Utama hanya menjadi tempat mencari uang dengan jalan yang salah. Tentu ini sangat merugikan dan kepercayaan masyarakat tercederai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Santoso berharap kepada KPK untuk turun tangan mengungkap skandal kasus di tubuh perusahaan PT. Puspa Agro.

“KPK harus turun tangan, ungkap semua pelakunya dan penjarakan karena kalau ini dibiarkan maka perusahaan tersebut akan terus dipimpin oleh orang-orang yang tidak kompeten, profesional dan bersih,” pungkas Santoso.

Red.

Latest Posts