Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeNasionalDPRD Medan Minta Walikot Buat Terobosan Wujudkan Medan Kota Berkah dan Sejahtera
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

DPRD Medan Minta Walikot Buat Terobosan Wujudkan Medan Kota Berkah dan Sejahtera

Global Cyber News.Com|-Medan I Kota Medan kini sudah berusia 431 tahun. Di usia yang sudah tua. Banyak persoalan yang muncul. Salah satunya adalah Pandemi Covid-19 yang membuat negara-negara di dunia, termasuk Indonesia,kalang kabut mengantisipasinya. Korban banyak berjatuhan dan ekonomi dunia juga terjungkal. Dimana-mana,terutama Kota Medan, ibukotanya Sumatera Utara (Sumut), semua kalangan merasakan betapa pahittnya masa pandemic ini. Semua aktifitas kehidupan mengalami pembatasan.

“Namun begitu kami berharap Walikota Medan, Bobby Afif Nasution segera melakukan berbagai terobosan dan gebrakan guna mewujudkan lima program prioritas. Kami dari DPRD Kota akan melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap realisasi perjalanan lima program prioritas tersebut. Sehingga kota Medan benar-benar mengalami perubahan dan perbaikan yang lebih baik dari saat ini,” ucap Ketua DPRD Kota Medan,Hasyim,SE kepada wartawan usai rapat paripurna DPRD Kota Medan dalam acara perngatan Hari Jadi Kota Medan ke 431 Tahun 2021 di aula gedung DPRD Kota Medan, Rabu,(30/6/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, SE,MM beserta Ibu Ketua PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu dan Wakil Wali Kota Medan,H.Aulia Rachman dan Ibu Wakil Ketua PKK Kota Medan,Shaula serta Mewakili Gubernur Sumut, Sekda Kota Medan, Pimpinan DPRD Kota Medan dan anggota DPRD Kota Medan,,Sekretaris DPRD Kota Medan dan jajarannya,para pejabat OPD,Kejari Kota Medan,unsur Forkopimda Kota Medan

Saat ditanyakan saat ini tidak sedikit kelurahan yang drainase kurang memenuhi harapan, bahkan ada juga sebagian jalan yang tidak memiliki drainase seperti di Jalan Brigjen Zein Hamid Km.6,3 Kelurahan Titi Kuning Medan, Hasyim mengatakan kami dari DPRD Kota Medan terus mendorong Walikota Medan untuk mewujudkan apa yang menjadi lima program prioritas,salah satunya pembenahan drainase supaya bisa terealisasi pada tahun ini.

“Sehingga masyarakat kota Medan bisa menikmati arti kota yang benar-benar berkah,kota yang maju,kota yang sejahtera dan kota yang kondusif. Inilah harapan kami ke depan,” ujar Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Kota Medan.

Sebelumnya Hasyim menyebutkan, bahwa peringatan hari jadi Kota Medan pada tahun ini dirayakan dalam suasana kesederhanaan. Karena pada saat ini masyarakat kota Medan serta masyarakat di seluruh Indonesia,bahkan di Seluruh dunia masih terus berjuang menghadapi Pandemi Covid-19,yang sudah banyak mengambil korban baik yang positif terjangkit virus maupun yang meninggal dunia.

“Dan pandemic covid yang telah berlangsung selama hampir dua tahun ini, telah berdampak pada semua sendi kehidupan, baik kesehatan,perekonomian, dan sosial,”sebut Hasyim.

Untuk itu, lanjutnya, tidak bosan-bosannya kami senantiasa menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat, hidup bersih dengan selalu menjalankan protocol kesehatan seperti memakai masker,menjaga jarak aman (physical distancing), sering mencuci tangan, tetap berada di rumah terkecuali harus melakukan urusan penting dan menghindari keramaian/kerumunan.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat meningkatkan kepedulian social, menjaga kebersihan dan bahu membahu untuk membantu warga yang terdampak covid-19,” katanya seraya menambahkan mari kita jadikan momentum peringatan Hari Jadi Kota Medan ini sebagai media introspeksi dan lebih mendekatkan diri kepada TuhantYang Maha Esa, sembari berdoa agar kiranya wabah covid-19 ini segera berakhir dan situasi kembali pulih.

DPRD Kota Medan, lanjut Hasyim, mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Wali Kota Medan,untuk percepatan pemenuhan targert vaksinasi bagi penduduk kota Medan dan semoga bisa tuntas sampai akhir ini.

Sementara Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, SE,MM menyebutkan, akan menindaklanjuti masuukan-masukan dari DPRD Medan guna merealisasikan lima program prioritas demi mewujudkan Kota Medan menjadi lebih baik dari saat ini.(pl)

Red. Pandi Lubis

Latest Posts