Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeRegionalAcehJalan Simpang Semadam Pantai Dona Hancur, Berlobang mengancam keselamatan Pengguna jalan.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jalan Simpang Semadam Pantai Dona Hancur, Berlobang mengancam keselamatan Pengguna jalan.

Global Cyber News.Com|kamis 8/7/2021.

Jalan Simpang Semadam pantai Dona menghubungkan kecamatan Semadam ke Kecamatan Babul Rahmah Aceh Tenggara sejak 2 tahun terakhir ini hancur hancuran.

Hancurnya jalan ini akibat kurangnya perawatan dari instabsi terkait dan saluran air di sisi kiri kanan jalan kerap kali meluap ke permukaan jln karena kondisi paret yang sudah mulai dangkal demikian di sampaikan Tokoh dari Kecamatan Semadam Khairul Anwar kepada media ini di kutacane kamis 8/7.

Khairul Anwar menjelaskan kalau kondisi jalan ini kurangnya perawatan dari dinas PUPR sebagai pelaksana tehknis terkesan selama ini sejak 2 tahun terakhir tidak pernah mendapat perhatian dari pantauannya.

pada sisi lain kalau musim hujan saluran air di kiri kanan jln kerap sekali tersumbat akibat pendangkalan material yg di bawa arus air dari atas ke bawah sehingga mengakibatkan pendangkalan.

akibat pendangkalan parit ini mengakibatkan air meluap ke permukaan jalan sehingga di sejumlah titik menimbulkan lobang yang mengaga dan setiap saat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Khairul menambahkan.sejak pemerintahan Rabu selama ini jln ini belum mendapat perhatian serius padahal kecamatan Semadam Babul Rahmah dan Tanoh Alas adalah daerah lumbung kemenangan Pemerintahan Rabu.

pada sisi lain jln  ini menghubungkan kecamatan tersebut ke pusat kota Kutacane sekaligus ke Ruas Jalan Nasional menghubungkan Kutacane ke Luar kota.

Lasman Kasi Jalan Dinas Pekerjaan umum  Pemukiman Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Tenggara mengungkapkan kalau Jalan ini merupakan jalan ruas Kabupaten dan membenarkan kondisi jalan ini selama ini kurang mendapat perawatan. Namun Kata Lasman tahun ini sudah mulai di tangani melalui anggaran dana rutin.

Sujarno ST. Kasi Jembatan dan  Pengelola Rutin Jalan Jembatan.  saat di hubungi mengatakan kalau tahun ini sedang kita usulkan melalui dana rutin untuk perbaikan minimal untuk tahap awal kita upanyakan penimbunan dahulu kata Sujarno usulan ini sudah kita sampaikan Kepada kepala dinas.
kalau sudah disetujui dan anggarannya turun maka secepatnya akan kita upanyakan perbaikan minimal penimbunan lobang lobah jalan dahulu untuk sementara jelasnya kepada media ini kamis 8/7.
Red.(Kasirin Sekedang).

Latest Posts