Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalAcehNavigator Putri SMAN 3 Langsa Juarai Krida Navrat Kemah Wira Kartika Se...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Navigator Putri SMAN 3 Langsa Juarai Krida Navrat Kemah Wira Kartika Se Aceh, Begini Tanggapan Dandim 0104/Atim

Global Cyber News.Com|Langsa – Navigator tim putri SMA Negeri 3 Langsa Ang SAKA Wira Kartika Kodim 0104/Aceh Timur meraih juara 1 Krida Navigasi Darat Kemah Wira Kartika se Aceh di Jantho yang digelar sejak 4 – 7 Juli 2021.

Tim putri yang terdiri dari, Nisrina, Cut Nurul Andika, Nazlia Ramadhani, Adinda Abellia Mutiara, Aprilia Wahyu Fitriana, Farah Mustika Amanda dibawah binaan Sertu Joni sebagai pembina pramuka Kodim 0104/Aceh Timur.

Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Suhafrinal didampingi Ketua Komite, Eddy Khalil mengucapkan selamat kepada tim putri Navigator SMA Negeri 3 Langsa Ang SAKA Wira Kartika Kodim 0104/Aceh Timur yang berhasil meraih juara 1 Krida Navigasi Darat Kemah Wira Kartika se Aceh di Jantho.

“Semoga dengan prestasi ini menjadi motivator bagi siswa-siswa lainnya yang bernaung dalam kegiatan ekstrakurikuler SMA Negeri 3,” sebutnya.

Di samping itu, sebut Suhafrinal, kegiatan tersebut sangat efektif untuk upaya menumbuhkan peserta didik yang berkarakter, memiliki wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI.

Oleh karenanya, kegiatan pramuka ini menjadi penting di sekolah-sekolah dan kita harapkan sekolah-sekolah agar lebih meningkatkan eksistensi kepramukaan tersebut.

Dimana, dasarnya adalah Permendikbud No. 63 thn 2014 tentang kepramukaan, dimana Kegiatan ekstrakurikuler wajib merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik; Pasal 3 (1) Pendidikan Kepramukaan dilaksanakan dalam 3 (tiga) Model meliputi Model Blok, Model Aktualisasi, dan Model Reguler.

Sementara Ketua Komite SMA Negeri 3 Langsa, Eddy Khalil menambahkan, pihaknya selalu mensupport para siswa untuk terus melakukan berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Hal ini sebagai menumbuhkan jiwa kemandirian siswa dan menambah wawasan untuk bisa terus berprestasi.

Apalagi, lanjutnya, komite sekolah telah banyak membiayai kegiatan kesiswaan dan berharap terus berprestasi untuk mengharumkan nama sekolah, dan mengharumkan nama Kota Langsa secara umum.

“Selamat kepada para siswa yang meraih juara 1 Krida Navigasi Darat Kemah Wira Kartika se Aceh di Jantho,” ucap Eddy Khalil.

Di tempat terpisah, Kamis (08-07-2021) saat dikonfirmasi awak media dikantornya, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih Pramuka binaannya menjadi juara Krida Navigasi Darat kemah Wira Kartika Se Aceh.

“Alhamdulillah, mereka adik-adik Pramuka dari SMA 3 Langsa meraih juara dalam lomba tersebut mengalahkan para pesaingnya dari beberapa binaan Kodim lainnya.

Selama pembinaan, Saka Wira Kartika dididik dan dilatih tentang pembinaan mental, kekompakan dan kebersamaan dalam tim maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan kecakapan diantaranya membantu penanggulangan bencana alam, ilmu navigasi darat dan survival di alam liar,” terang Dandim.

Dandim Alumni Akmil 2001 tersebut berharap dengan modal prestasi ini, semoga adik-adik Pramuka SMA 3 Langsa dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk terus berlatih dan belajar tentunya dengan semangat yang pantang menyerah untuk meraih sebuah keberhasilan dan kesuksesan,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts