Wednesday, December 7, 2022
HomeUncategorised825 Siswa Diktukba Polda Jabar dan Polda Papua Ikuti Kohesi Sosial Wawasan...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

825 Siswa Diktukba Polda Jabar dan Polda Papua Ikuti Kohesi Sosial Wawasan Kebangsaan Dit Intelkam Polda Jabar

Global Cyber News | Dit Intelkam Polda Jabar lakukan Kegiatan Kohesi Sosial Wawasan Kebangsaan untuk memberikan materi dengan menghadirkan Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP., SH, MH, M.Si (Guru Besar Ilmu Politik dan Ketua Prodi S2 dan S3 Pendidikan Kewarganegaraan UPI) sebagai narasumber, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Kepolisian Negara Polda Jabar Jl. Kolonel Masturi No. 110 Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Saat dikonfirmasi terkait jumlah siswa yang mengikuti Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP., SH, MH, M.Si, menerangkan ada sebanyak 825 Siswa dari Polda Papua dan Polda Jabar.

“Pemberian materi yang dilakukan ini berdasarkan perihal permohonan bantuan Dit Intelkam Polda Jabar dalam rangka Kohesi Sosial Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa Diktukba Polri TA. 2021 asal pengiriman Polda Papua dan Polda Jabar sebanyak 825 (Delapan ratus dua puluh lima) terdiri dari Siswa pengiriman Polda Jabar sebanyak 536 (Lima ratus tiga puluh enam) dan 289 (Dua ratus delapan puluh sembilan) asal pengiriman Polda Papua,”Terangnya.

Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP., SH, MH, M.Si, mengaku sangat bangga dan berbahagia menjadi narasumber karena yang mendapatkan materi merupakan calon Anggota Polri yang muda-muda sebagai pilar menjaga keutuhan NKRI.

Tujuan dari Kohesi sendiri adalah mewujudkan Wawasan Kebangsaan karena sangat penting terhadap kualitas Siswa Diktukba Polri TA. 2021 khususnya Siswa Diktukba asal pengiriman Polda Papua sehingga mendapat kualitas dan nasionalisme yang mumpuni untuk bekerja sama membangun Ketahanan Nasional sehingga dapat menghasilkan Bintara Polri sebagai insan Bhayangkara yang terampil sebagai pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat yang profesional, bermoral, modern dan unggul yang sesuai harapan bermanfaat bagi masyarakat dan institusi.

Siswa Diktukba Polri SPN Cisarua diharapkan menjadi Polisi yang dapat menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia sehingga Indonesia bisa menjadi Negara yang memiliki daya saing tinggi.

Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP., SH, MH, M.Si, juga menyampaikan, “Kegiatan Kohesi Sosial Wawasan Kebangsaan Direktorat Intelkam merupakan kegiatan yang positif menanamkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan pada generasi muda. Kita melihat tantangan bangsa ke depan bukan hanya tantangan yang bersipat konfensional tetapi banyak tantangan non konfensional,”Ucapnya.

Lanjut Prof. Dr. Cecep, “Oleh karena itu penanaman dan kecintaan terhadap bangsa dan negara ini merupakan hal yang penting khususnya bagi generasi muda Polri, untuk ini maka siswa – siswa yang di didik di SPN Polda Jabar merupakan momentum baik menanamkan rasa kebangsaan juga sebagai bekal menjadi Polri ke depan,”Lanjutnya

“Dengan adanya kegiatan Kohesi Sosial Wawasan Kebangsaan ini merekatkan jiwa-jiwa Nasionalisme sesama anak bangsa menghadapi tantangan kedepan, untuk apa menjaga kedaulatan, menyelamatkan bangsa kita dalam menjaga NKRI,”Tutup Prof. Dr. Cecep.

(Red)

Latest Posts