Friday, February 23, 2024
HomeDalam NegeriAsisten III Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri Mengadiri Penyerahan Hasil Evaluasi...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Asisten III Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri Mengadiri Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Propinsi, Kabupaten dan Kota Tahun 2021 Secara Virtual.

Global Cyber News.Com|Mewakili Wali Kota Binjai, Asisten III Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri hadiri penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2021 secara virtual di Binjai Command Center, Selasa (5/4/2022).

Hasil evaluasi ini diumumkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dengan mengusung semangat “Synergy Together, Change For Better”.

Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto menyampaikan penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2021 ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

Kegiatan penyerahan hasil evaluasi ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah.
Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, birokrasi terus berbenah menuju terciptanya good governance.

Dijelaskan evaluasi reformasi birokrasi (RB) diselenggarakan untuk mengetahui perbaikan-perbaikan di seluruh aspek birokrasi sehingga tujuan dari reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang ideal, bebas dari KKN, kapabel, dan mampu memberikan layanan prima pada masyarakat, bisa diwujudkan.
Sementara evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) digunakan untuk mengetahui apakah kementerian/lembaga/pemerintah daerah mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran.

Red.

Latest Posts