Saturday, April 20, 2024
HomeDalam NegeriGotong Royong Benahi Jalan Desa Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di...

Related Posts

Featured Artist

Gotong Royong Benahi Jalan Desa Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan

Global Cyber News.Com|Sei Beruang – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Melaksanakan gotong royong benahi jalan desa bersama warga di desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (15/05/2022).

Jalan desa ini merupakan jalan poros yang digunakan oleh warga untuk melintas dalam kegiatan sehari-hari baik yang mau ke ladang maupun ke daerah menuju kecamatan Sekayam.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dikatakannya Pak Tikin selaku kepala dusun “dalam bulan ini sering turun hujan mengakibatkan jalan poros desa ini tergenang air sehingga terbentuk lumpur yang dalam,maka kami secara bergotong royong di bantu oleh bapak Satgas membuat bantaran kayu yang di paku seperti jembatan,supaya kendaraan bermotor maupun mobil bisa melintas,serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami secara bergotong royong dalam benahi jalan desa ini”, pungkasnya.

Kapten Inf Paisol beserta tiga rekannya secara bergotong royong membantu warga dalam Benahi jalan desa ini,ada yang menggunakan mesin chainsaw untuk memotong kayu supaya mudah di susun sehingga terbentuk seperti jembatan.

Kehadiran satgas harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat yang ada di perbatasan.

Gotong royong merupakan tradisi orang Indonesia yang harus di lestarikan.(Pen yonif 144/JY).

Red.

Latest Posts