Friday, April 19, 2024
HomeRegionalAcehAntisipasi Pohon Tumbang, Babinsa 22/Lgsb Bersama Dinas Lingkungan Hidup Rapihkan Cabang Pohon...

Related Posts

Featured Artist

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa 22/Lgsb Bersama Dinas Lingkungan Hidup Rapihkan Cabang Pohon di Bahu Jalan

Global Cyber News.Com|Langsa – Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu Murjita bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa beserta warga melaksanakan kerja bakti merapikan/memotong pohon di jalan lintas Medan Banda Aceh tepatnya di Desa Alue Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Senini (30/05/2022).

“Kegiatan tersebut menindaklanjuti cuaca saat ini yang kadang hujan yang disertai angin kencang dan dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana seperti pohon tumbang dan menimpa pengendara yang melintas”, ungkap Koptu Murjita.

Untuk menyikapi hal tersebut kami hari ini telah berkoordinasi dengan DLH dan pihak PLN setempat agar dilaksanakan kerja bakti untuk merapikan dan memotong dahan kayu sebelum tumbang dan mengenai pengguna jalan.

Ia menambahkan, selain menjaga kebersihan serta menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

“Kita juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada karena saat ini cuaca belum menentu, sehingga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar yang rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil dan korban jiwa”, tutup Babinsa.

Red.

Latest Posts