Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Sergai Fokus Kembangkan Desa Wisata “Kampung Tahu“

Global Cyber News.Com|Dolok Masihul,

“Jangan hanya sekadar bicara, tapi kita semua perlu bukti nyata.” Demikian disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Drs. Nasrul Aziz Siregar saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) Pengembangan Desa Wisata Kampung Tahu yang dilaksanakan di Kantor Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Rabu (15/6/2022).

“Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sergai sangat concern dalam pengembangan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sergai. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Desa Wisata Buluh Duri yang ada di Kecamatan Sipispis, sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik se-Indonesia dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” jelas Nasrul Azis.

Dirinya menyebut, Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat punya banyak potensi wisata yang perlu digali lagi. Selama ini, katanya, Sergai dikenal dengan pilihan destinasi wisata bahari yang beragam. Hal ini didukung oleh kondisi geografis Sergai yang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Selain pantai, Asisten Ekbang menyebut Kabupaten Sergai juga punya Pulau Berhala yang merupakan salah satu pulau terluar dengan panorama yang sangat indah bagi tiap wisatawan yang melancong kesana.

Namun Sergai bukan melulu wisata bahari, akan tetapi juga ada berbagai macam destinasi wisata menarik lainnya. Selain bisa berarung jeram atau rafting di Desa Buluh Duri, wisata kuliner di Kampung Tahu, di Dolok Manampang, juga bisa menjadi pilihan menarik bagi wisatawan lokal, nasional bahkan internasional.

Akan tetapi Azis demikian akrab disapa, menyebut potensi ini perlu lebih dimaksimalkan dan dikemas dengan lebih baik lagi. Sehingga untuk itu dibutuhkan koordinasi lintas lini untuk menggarap dengan baik aset wisata kabupaten ini.

“Semua OPD terkait harus memberikan sumbangsih, kontribusi terbaik, demi mengembangkan wisata Kampung Tahu ini. Selain meningkatkan pendapatan asli daerah, berkembangnya Kampung Tahu ini akan berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat lokal,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Kadis Poraparbud Drs.Zulfikar, Kadis Kesehatan Selamat Hartono, SKM, M.Kes, Kabid PIKP Dinas Kominfo Kamaluddin Saragih, SPdI, M.Si, dan perwakilan Bank Sumut, PTPN III serta OPD terkait lainnya.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga