Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Plt Kadis Pendidikan Kota Binjai Affan Siregar Menghadiri Perpisahan Siswa siswi Kelas VI Sekolah Dasar Swasta Muhammadiyah 01 Binjai.

Global Cyber News.Com|Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr. Indra Tarigan, M.Kes membuka kegiatan Pertemuan Komunitas dengan Pemangku Kepentingan dalam Mendukung Implementasi Jejaring District-based Public-Private Mix (DPPM) di tingkat Kabupaten/Kota

Plt. Kadis Pendidikan Kota Binjai Affan Siregar hadiri perpisahan siswa-siswi Kelas VI Sekolah Dasar Swasta Muhammadiyah 01 Binjai, di Gedung Utama SDS Muhammadiyah 01 Binjai, Jalan Kartini No. 25 Binjai, Rabbu (15/6/2022). 

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua PMC Binjai Kota Abdurrahman Ayun, MM., Ketua Majelis Dikdasmen Cab. Binjai Kota Kastalani, M.Si., Ketua Majelis Dikdasmen Daerah Rahmat Taufik Hadibrata, Ketua PDM Kota Binjai H. Yundiser, M.Pd., Kepala Sekolah SDS Muhammadiyah Ihsan Aulia Ridho, S.Pd., serta para orangtua siswa-siswi kelas 6 SDS Muhammadiyah 01 Binjai. 

“Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan selamat kepada anak-anak saya sekalian atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di tahap ini,” ucapnya mengawali kata sambutan pada kesempatan tersebut. “Semoga para anak didik sekalian menjadi anak yang sukses dan mampu mencapai apa yang dicita-citakannya,” sebutnya lagi. 

Ia menambahkan, dalam pola pengajarannya, anak-anak saat ini memang sangat berbeda jauh dengan generasi dulu. Hal ini karena kemajuan zaman yang bergerak dengan cepat. Namun menurutnya, kemajuan zaman juga harus diikuti dengan pola didik dari guru dan orangtua di rumah, terutama dalam hal penggunaan gawai atau gadget. “Anak-anak harus dicegah dari penggunaan aplikasi-aplikasi yang tidak perlu seperti game yang mengandung kekerasan dan mengakibatkan kecanduan di usia yang masih sangat muda,” tegasnya.

Tak hanya itu, menurut Plt. Kadis Pendidikan Kota Binjai, perkembangan zaman dan pola ajar saat ini juga membuat anak lebih cerdas dan kreatif dalam menyikapi masalah. Hal ini, ia menambahkan menjadi salah satu cikal bakal dari pendidikan karakter yang memang harus ditanamkan sejak dini. 

“Saya optimis anak-anak saya sekalian adalah generasi muda penerus, generasi emas yang menjadi harapan untuk melanjutkan pembangunan daerah,” “Oleh karena itu, sedini mungkin kita harus mempersiapkan diri mereka dalam berkiprah di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya lagi.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga