Tuesday, March 19, 2024
HomeRegionalBantenDitlantas Polda Banten Evakuasi Laka Lantas Tunggal Dump Truck di Tol Merak-Tangerang
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ditlantas Polda Banten Evakuasi Laka Lantas Tunggal Dump Truck di Tol Merak-Tangerang

Global Cyber News.Com|Serang – Ditlantas Polda Banten mengevakuasi kecelakaan lalu lintas pada Jumat (23/07) sekitar pukul 17.05 Wib di ruas jalur Tol Merak-Tangerang tepatnya di KM 59 arah Merak yang dialami dump truck dengan Nopol A-9448-RMB yang dikendarai oleh DH (28) Laki-laki.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi kurang antisipasi. “Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi mengalami luka ringan,” ujar Budi pada Sabtu (23/07).

Budi kemudian menjelaskan kronologis laka lantas tersebut. “Awalnya dump truck tersebut dari Merak menuju Tangerang. Kemudian dari pengakuan pengemudi setibanya di TKP kurang jaga jarak menghindari kendaran kecil yang berhenti mendadak lalu banting setir ke kanan hingga median dengan posisi akhir kendaraan  terbalik miring dengan kedua roda kiri diatas menghadap timur median,” kata Budi.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. “Selanjutnya petugas langsung mendatangi TKP dan mendata identitas pengemudi dan kendaraan. Kemudian langsung dilakukan evakuasi kendaraan untuk menghindari kemacetan,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi lebih berhati-hati,” kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Bidhumas).

Red.

Latest Posts