Friday, March 29, 2024
HomeNasionalBupati Deli Serdang Melepas Kafilah Festival Seni dan Qasidah Untuk Mengikuti...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bupati Deli Serdang Melepas Kafilah Festival Seni dan Qasidah Untuk Mengikuti FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

Global Cyber News.Com|Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Pelepasan Kafilah Festival Seni dan Qasidah (FSQ) Kabupaten Deli Serdang di Balairung Pemkab Deli Serdang, Senin (26/9/2022).

Kafilah Deli Serdang tersebut akan mengikuti FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 mulai tanggal 26 sampai 29 September 2022 di Asrama Haji Medan.

Dalam laporannya, Ketua Kafilah FSQ Deli Serdang, Mukti Ali Harahap SAg MSi, menyebutkan kontingen Deli Serdang sebanyak 78 orang yang akan mengikuti sejumlah perlombaan, antara lain cabang Bintang Vokalis Anak Putra dan Putri, Remaja Putra-Putri, Dewasa Putra-Putri.

Cabang Pop Religi Anak Putra-Putri, Remaja Putra-Putri, Dewasa Putra-Putri, dan Cabang Rebana Klasik Remaja Putra-Putri, Rebana Klasik Dewasa Putra Putri.

Selama pelaksanaan perlombaan, seluruh Kafilah Deli Serdang akan ditempatkan di Hotel Antares, Jalan Sisimangaraja, Medan dan akan disiapkan transport untuk antar jemput peserta.

“Perlu kami sampaikan juga, sejak tanggal 21 sampai 25 Juni 2022, Kafilah Deli Serdang dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti FSQ tingkat Provinsi Sumatera Utara ini melaksanakan latihan, baik secara mandiri maupun terpusat guna lebih menumbuhkan rasa percaya diri dan kekompakan untuk bisa mengharumkan Kabupaten Deli Serdang secara Maksimal hingga tingkat nasional,” terangnya.

Oleh karena itu, Mukti Ali Harahap meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Deli Serdang agar bisa sukses dalam mengikuti FSQ Tingkat Sumatera Utara tersebut.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mrnegaskan Festival Seni Qasidah memiliki arti penting dalam pembangunan pembinaan umat Islam yang harus terus dikembangkan.

“Melihat perkembangan seni qasidah, khususnya di Kabupaten Deli Serdang, kita ingatkan kembali Selawat Khasanah Islam dapat berpadu dengan perkembangan zaman yang menjadi karya semakin indah dan menarik,” kata Bupati.

Dalam mengikuti FSQ Tingka Sumatera Utara ini, sambung Bupati, secara langsung maupun tidak langsung, Kafilah Deli Serdang sedang menyiarkan nilai-nilai keislaman dan membesarkan kebudayaan Islam serta memiliki kesempatan untuk meraih prestasi.

“Oleh karenanya, saya berpesan kepada seluruh peserta, kiranya agar selalu menjaga stamina kondisi kesehatan dan istirahat yang cukup serta senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti agar tampil dengan prima dan maksimal disaat perlombaan,” pesan Bupati.

Red.

Latest Posts