Wednesday, December 7, 2022
HomeNasionalCiptakan Lingkungan Sehat, Pemko Dan Kodim 0104/Atim Bersinergi Gotong Royong Bersihkan Sampah

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemko Dan Kodim 0104/Atim Bersinergi Gotong Royong Bersihkan Sampah

Global Cyber News.Com|Langsa – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan suatu kewajiban bersama. Tentu saja lingkungan dalam kondisi bersih dan sehat akan membuat para penghuninya nyaman, sehingga kesehatan tubuh akan terjaga dengan baik terhindar serta dari penyakit.

Lingkungan Kota Langsa harus tetap dijaga kebersihannya, apabila tidak akan berpotensi menjadi sumber infeksi. Awalnya, bakteri pada tubuh menempel pada permukaan sekitar.

Kemudian, bakteri akan hidup dan bertahan pada permukaan, selanjutnya mencemari benda bahkan orang di sekitarnya. Kemudian, bakteri berpindah dari satu orang ke orang lainnya sehingga timbul penyakit.

Demi menjaga kesehatan, Pemerintahan Kota Langsa dan Kodim 0104/Aceh Timur melakukan aksi nyata, dengan membersihkan sampah berserakan, Yaang bertempat di Lapangan Sepakbola, Desa Kebun Lama, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu (25-09-2022).

Kegiatan pembersihan ini, dilakukan secara gotong royong oleh seluruh ASN Pemko Langsa dan personel Kodim 0104/Atim, yaitu dengan mengumpulkan sampah yang berserakan, untuk dikumpulkan dan dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) Langsa oleh mobil sampah.

Saat dikonfirmasi awak media, Pasiops Kodim 0104/Atim Kapten Inf Ahmad Suheri selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa, kegiatan pembersihan tersebut difokuskan pada area lingkungan Lapangan Sepakbola dengan membersihkan sampah yang berserakan serta merapikan rumput dan pohon yang ada.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar lingkungan Lapangan Sepakbola harapannya, semua masyarakat yang datang untuk bermain sepakbola maupun m dapat masyarakat sekitar merasa nyaman”, ujar Pasiops.

“Pembersihan ini dilakukan sebagai motifasi kepada masyarakat, untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, selain itu kegiatan ini dapat menumbuhkan kekompakan dalam mempererat tali silaturahmi antar instansi”, pungkasnya.

Red.

Latest Posts