Saturday, November 26, 2022
HomeNasionalSempatkan Diri Dengarkan Saran Warga, Plt Bupati Langkat Terima Audiensi dari Berbagai...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Sempatkan Diri Dengarkan Saran Warga, Plt Bupati Langkat Terima Audiensi dari Berbagai Pihak

Global Cyber News.Com|Langkat-

Pemimpin harus mendengarkan keluh kesah dan masukan saran dari masyarakat untuk kenyamanan dan kemajuan daerahnya. 

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH terus menyempatkan diri dari sibuknya aktivitas menjalankan pemerintahan untuk menerima audiensi dari berbagai pihak. 

Tujuannya agar bisa secara langsung mendengarkan masukan, keluh kesah dan sarah dari masyarakatnya. 

Seperti hari ini Kamis (24/11/2022), Afandin menerima audiensi dari Laskar Hang Tuah Indonesia Kabupaten Langkat, Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Langkat, masyarakat Desa Selipit Kecamatan Stabat, dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Stabat. 

Ketua Laskar Hang Tuah Langkat, Sabarudin mengatakan Laskar Hang Tuah adalah organisasi melayu modren, sudah ada di Malaysia dan Indonesia, termasuk kepengurusan di Langkat. 

Untuk Langkat sendiri, juga sudah berdiri kepengurusan di tingkat kecamatan dan sudah ada di 23 kecamatan di Langkat. 

Jadi, kata Sabarudin, pihaknya ingin Plt Bupati Langkat segera melantik Laskar Hang Tuah Langkat. “Kami Laskar Hang Tuah ini sudah tersebar di 23 Kecamatan. Kami memohon sesegera mungkin dilantik,” pintahnya didampingi Sekjen Laskar Hang Tua Langkat, Ruslan. 

Afandin mengaku bangga terbentuknya Laskar Hang Tuah di Langkat yang memang menjadi tanah melayu. Dirinya ingin pelantikan segera terlaksana. 

“Tanah Langkat ini seharunya memiliki ikon dari Laskar Hang Tuah. Jadi saya ingin segera dilantik, sehingga pengurus dapat langsung menjalankan tugasnya,”

Kemudian Ketua Mapancas Langkat, Fikri bersaudara untuk mengundang Plt Bupati Langkat pada pelantikan Mapancas periode 2022-2025 pada 10 Desember 2022.Dirinya meminta izin memakai tempat Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat sebagai lokasi pelantikan. 

Pengurus yang akan dilantik, beber Fikri, sebanyak 69 orang terdiri dari mahasiswa STAI JM Tanjungpura dan Al Maksum Stabat. Untuk tamu yang hadir diperkirakan 250 orang. 

Plt Bupati Langkat mengaku mendukung kegiatan positif generasi muda di Langkat. “Insya Allah saya akan datang, dan kami mempersilahkan memakai Jentera Malay,” sebutnya. Sembari memohon terus adanya keritikan yang membangun dari mahasiswa Langkat. 

Selanjutnya Plt Bupati Langkat mendengarkan keluhan tentang wacana pembuatan pabrik kelapa sawit (PKS) Mini di Dusun 5 Sesa Selipit Kecamatan Stabat. 

Jefri perwakilan masyarakat, meminta Pemkab Langkat tidak memberikan izin pembangunan PKS Mini tersebut. Sebab bangunannya dekat dengan pemukiman masyarakat, sehingga berdampak negatif bagi kehilangan werga dan  lahan pertaniannya. 

“Kami warga Dusun 5 Selipit menolak dan susah melakukan aksi tandatangan penolakan didirikannya PKS Mini itu,” tandasnya. 

Plt Bupati Langkat mengatakan akan mengkaji dan meninjau ke lapangan melalui dinas terkait. Apabila ditemukan hal-hal sesuai yang disampaikan, maka dipasti Pemkab Langkat tidak akan memberikan izin. 

“Jika sesuai dilapangan, kami tidak akan beri izin. Karena hal itu menyangkut kesehatan dan mata pencarian warga. Terima kasih kepada bapak dan ibu sudah bersedia datang dan memberikan informasi ini,” cetusnya. 

Terahkir,  Ketua Kwarcab Pramuka Langkat, dr H Indra Salahuddin MKes MM menyampaikan soal perencanaan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun pada 5 Desember 2022 sekitar pukul :14:00 Wib, di Kwarcab Langkat. 

Nantinya upacara akan diikuti 1.500 anggota Pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega dan Pembina yang ada di Langkat. 

“Tidak ketinggalan juga turut serta memperingati HUT Pramuka untuk anggota Pramuka berkebutuhan khusus,” sebutnya. 

Plt Bupati Langkat mendoakan giat tersebut berjalan lancar dan sukses. Dirinya pun akan mengupayakan untuk hadir mengikuti upacara.(Tim IKP Diskominfo Langkat)

Red.

Latest Posts