Thursday, March 28, 2024
HomeNasionalPresiden Jokowi Temui Pemain Timnas U-20 di Stadion Utama GBK
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Presiden Jokowi Temui Pemain Timnas U-20 di Stadion Utama GBK

Global Cyber News.Com|Presiden Joko Widodo menemui para pemain tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 1 April 2023. Kehadiran Kepala Negara adalah untuk memberikan semangat secara langsung kepada para penggawa timnas U-20.

“Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” ujar Presiden dalam keterangannya usai bertemu para pemain timnas U-20.

Kepala Negara juga berpesan kepada para pemain timnas U-20 untuk tidak patah semangat. Presiden menyampaikan bahwa para pemain masih memiliki banyak kesempatan untuk bermain di ajang olahraga internasional lainnya.

“Karena kayak (timnas) U-20 ini karena masih muda, masih memiliki banyak kesempatan. Bisa main di SEA Games, bisa main di Asian Games, bisa main di (Piala) AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024, saya kira kesempatan itu masih panjang, sehingga tadi saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat,” tutur Presiden.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menginstruksikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menyampaikan cetak biru (blueprint) dan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia kepada FIFA.

“Saya sudah memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI untuk menyiapkan blueprint, menyiapkan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA. Dan juga untuk berkomunikasi terus dengan FIFA, baik dengan Presiden FIFA maupun dengan Council agar kita tidak diberikan sanksi oleh FIFA,” tutur Presiden.

Meski demikian, Presiden Jokowi berharap agar timnas Indonesia menjadi sebuah tim yang selalu siap untuk bersaing dalam segala kejuaraan.

“Tadi saya sampaikan bahwa ke depan, kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” tutur Kepala Negara.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta, 1 April 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Red.

Latest Posts